NEWSTICKER
Nintendo Switch.
Nintendo Switch.

Imbas Virus Korona, Nintendo Tutup Layanan Perbaikan Switch

Teknologi games nintendo
Cahyandaru Kuncorojati • 26 Maret 2020 07:43
Jakarta: Nintendo mengambil langkah serupa dengan Apple saat terjadi pandemi virus Korona di Tiongkok. Dilaporkan bahwa Nintendo telah menutup semua layanan perbaikan produknya di regional Amerika Utara yang meliputi Amerika Serikat dan Kanada.
 
Pihak Nintendo memang tidak mengumumkan secara khusus mengenai langkah ini. Mereka hanya menuliskan informasi terbaru tersebut di halaman layanan konsumen pada situs resmi Nintendo Amerika.
 
Dikutip dari Digital Trends, Nintendo akan menutup layanan perbaikan untuk perangkat Nintendo Switch dan lainnya. Kabar buruknya, Nintendo juga tidak memberikan informasi sampai kapan kebijakan ini mereka terapkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, pihak Nintendo mengutip bahwa langkah ini diambil berdasarkan kebijakan yang diterapkan pada setiap negara bagian Disebutkan bahwa pemerintah setempat mengimbau setiap kegiatan bisnis yang tidak terlalu penting (non-essential) harus dihentikan.
 
Artinya, apabila ada pemilik Nintendo Switch yang sudah mengirimkan perangkatnya untuk perbaikan maka kemungkinan besar tidak akan kembali hingga layanan beroperasi kembali.
 
Padahal dari banyak laporan sejak kebijakan lockdwon dan physical distancing berlaku di berbagai negara, kegiatan gaming disebut sangat populer. Meskipun menutup layanannya, Nintendo dilaporkan mendonasikan masker sebanyak 9.500 ke tim tanggap darurat medis di Amerika.
 
Di bulan Februari saat pandemi virus Korona mulai ditemukan di luar Tiongkok, Nintendo sempat menyampaikan bahwa produksi perangkat mereka bakal terganggu karena penyuplai komponen di beberapa negara terhenti.
 
Sebelumnya aksesori Nintendo Switch bernama Ring Fit dilaporkan sangat populer. Aksesori ini mendukung game yang mendorong pemainnya untuk melakukan gerakan olahraga ringan sehingga diburu gamer yang ingin tetap bugar selama isolasi diri di rumah.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif