PUBG Mobile MetroFest Cup 2020.
PUBG Mobile MetroFest Cup 2020.

PUBG Mobile MetroFest Cup 2020 Ikut Berkontribusi ke Industri Esports

Teknologi esports pubg
Cahyandaru Kuncorojati • 16 November 2020 19:41
Jakarta: MetroFest Cup 2020 yang merupakan rangkaian acara perayaan hari jadi ke-20 Metro TV sudah menggelar turnamen esports PUBG Mobile antar media untuk kedua kalinya. Tidak cuma menjadi hiburan hal ini dilihat bisa ikut berkontribusi bagi industri esports Tanah Air.
 
Hal ini disampaikan oleh CEO Media Group, M. Mirdal Akib yang berharap turnamen ini bisa ikut menjadi salah satu sumber talenta baru untuk kategori pemain pro di bidang esports. Dia melihat esports tetap disambut antusias meskipun di kondisi pandemi.
 
"Ini bukti bahwa pandemi tidak bisa menghentikan kita bermain PUBG bahkan setelah pandemi mungkin bisa kita lihat akan banyak pemain baru dari generasi muda saat ini maupun senior," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyebutkan bahwa esports menjadi nomor cabor di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua. Bukan tidak mungkin dari turnamen ini akan ada yang bisa dilirik sebagai pemain esports baru.
 
PUBG Mobile MetroFest Cup 2020 Ikut Berkontribusi ke Industri Esports
 
"Kami berharap ini besar tidak hanya di lokal Jakarta tapi tingkat nasional. Bayangkan kita bisa mulai dari tujuh kantor biro stasiun televisi dan meningkat terus. Mudah-mudahan ini bisa jadi penyedia pemain esports Indonesia termasuk untuk PON," jelasnya.
 
Kesempatan ini juga memberikan pengalaman baru bagi penggemar PUBG Mobile untuk merasakan turnamen seperti pemain pro di industri esports. Pengalaman ini dikisahkan oleh salah satu tim pendatang baru perwakilan Medcom.id.
 
PUBG Mobile MetroFest Cup 2020 Ikut Berkontribusi ke Industri Esports
 
Tim yang diisi oleh Reza "Johnny'Kirik" Maharddhika, Deny "dfs616" Fauzan, Arie "OBOY" Bachdar, dan Coki "Donlegoo" Lubis ini gagal menjadi juara tiga besar, tapi mendapatkan pengalaman dari keseruan sekaligus ketegangan turnamen esports.
 
"Itu seru, kayaknya mereka (lawan) semi pro player. Kita kurang persiapan, latihan, padahal itu penting banget buat nyatuin tim dan taktik yang mau dipakai," ungkap Reza usai mengikut turnamen. Dia mengaku masih akan menantikan turnamen selanjutnya dari MetroFest Cup.
 
PUBG Mobile MetroFest Cup 2020 Ikut Berkontribusi ke Industri Esports
 
"PUBG Mobile MetroFest Cup 2020 yang diikuti oleh media menjadi esports sebagai bahasa global, bukan hanya pro player tapi juga yang notabenenya diikuti oleh khalayak umum ini juga menjadi kontribusi dari Metro TV terhadap industri esports Tanah Air," tutur perwakilan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Andrew Tobias.
 
Turnamen PUBG Mobile MetroFest Cup 2020 yang diikuti 13 media campuran televisi, online, dan radio dimenangkan oleh Katiga TV sebagai juara satu dengan hadiah Rp12,5 juta. Juara kedua Media Indonesia dan Trans TV sebagai juara ketiga masing-masing mendapatkan hadiah Rp8 juta dan Rp6 juta.
 

 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif