PUBG Mobile MetroFest Cup 2020.
PUBG Mobile MetroFest Cup 2020.

Hari Ini, Tim PUBG Mobile Media Terbaik Ditentukan di MetroFest Cup 2020

Teknologi esports pubg
Cahyandaru Kuncorojati • 16 November 2020 14:02
Jakarta: Berlokasi di Studio Grand Metro TV Kedoya, Jakarta, hari ini berlangsung turnamen esports yang jadi rangkaian perayaan hari ulang tahun ke-20 Metro TV yaitu PUBG Mobile MetroFest Cup 2020.
 
Turnamen ini merupakan kali kedua digelar kompetisi PUBG Mobile antar media dengan hadiah uang tunai dan piala bergilir. Di sini ada 13 tim esports asal beragam media yang ikut berlaga
 
Perbedaan turnamen di tahun ini adalah tidak hanya diikuti oleh media televisi tapi juga ada media online dan radio. Hadiah juara utama di PUBG Mobile MetroFest Cup 2020 afalhRp12,5 juta sementara juara kedua Rp8 juta dan juara ketiga Rp6 juta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


13 tim yang akan bertanding yaitu tim MetroTV1, Berita satu, Antv, KatigaTV, KompasTV, JakTV, Media Indonesia, Skor Indonesia, Medcom.id, Trans7, MetroTV2, ElShintaTV, dan juara PUBG Mobile MetroFest Cup 2019 yaitu TransTV.
 
Hari Ini, Tim PUBG Mobile Media Terbaik Ditentukan di MetroFest Cup 2020
 
"Ini bukti bahwa pandemi tidak bisa menghentikan kita bermain PUBG bahkan setelah pandemi mungkin bisa kita lihat akan banyak pemain baru dari generasi muda saat ini maupun senior," ujar CEO Media Group M. Mirdal Akib yang meresmikan pelaksanaan turnamen.
 
Mirdal tidak mau turnamen ini hanya selesia sampai di sini atau dua kali saja. Dia mau ke depannya turnamen terus digelar tiap tahun bahkan berkembang lebih luas. Mirdal menyebut esports akan menjadi nomor cabang olahraga di PON 2021 di Papua.
 
"Kami berharap ini besar tidak hanya di lokal Jakarta tapi tingkat nasional. Bayangkan kita bisa mulai dari tujuh kantor biro stasiun televisi dan meningkat terus. Mudah-mudahan ini bisa jadi penyedia pemain esports Indonesia termasuk untuk PON (Pekan Olahraga Nasional) 2021," tuturnya.
 
Hari Ini, Tim PUBG Mobile Media Terbaik Ditentukan di MetroFest Cup 2020
 
Turnamen PUBG Mobile MetroFest Cup 2020 juga mendapatkan dukungan dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) yang diwakili oleh Andrew Tobias yang tidak lain salah satu veteran industri esports di Indonesia.
 
"Mungkin di kali ketiga (MetroFest Cup) skala yang diadakan lebih besar lagi, kompetisi antar media gak cuma di kota-kota Pulau Jawa tapi juga di seluruh Indonesia," ungkap Andrew.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif