Ilustrasi. (NXL)
Ilustrasi. (NXL)

IESPA Kini Diakui Komite Olimpiade Internasional

Teknologi games esports
Cahyandaru Kuncorojati • 26 November 2020 13:53
Jakarta: Di ranah esports internasional Indonesia lewat Indonesia Esports Association (IESPA) termasuk memiliki kontribusi besar. Kemarin, IESPA ikut dalam rapat anggoata luar biasa International Esports Federation (IESF) yang membahas usaha mereka terdaftar dalam asosial olahraga dunia.
 
IESF saat ini sedang dalam proes menambahkan daftar negara peserta dalam organisasinya agar bsia mengajukan keanggotaan dalam Global Association of International Sports Federation (GAISF). Ke depannya keberhasilan ini akan membuat posisi esports sejajar dengan cabang olahraga lain.
 
Di rapat anggota luar biasa atau Extraordinary General Meeting (EGM) IESF, Indonesia lewat IESPA berperan menggunakan hak suara dalam penerimaan 20 negara anggota baru yang direkomendasikan Dewan IESF. IESPA sendiri sudah menjadi anggota tetap di IESF sejak tahun 2013.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"EGM tahun 2020 ini, IESPA memutuskan mendukung seluruh 20 negara anggota baru untuk bergabung di keluarga besar IESF," ujar Ketua Umum IESPA, Eddy Lim.
 
"Beberapa negara diantaranya adalah Brunei (Esports Association Brunei), Kamboja (Esports Federation Cambodia), Laos (Laos Esports Federation) merupakan sahabat kita di ASEAN, tentu Indonesia mendukung penuh mereka menjadi anggota IESF," jelasnya.
 
Pihak IESF sendiri akan terus melakukan pendekatan dan usaha untuk bisa diterima sebagai anggota penuh GAISF. Hal ini dianggap penting agar esports diakui oleh Komite Olimpiade Internasional atau International Olympic Committee sehingga perkembangannya semakin jelas dan cerah ke depannya.
 
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif