CEO dan Co-Founder RRQ Andrian Pauline. (Medcom.id)
CEO dan Co-Founder RRQ Andrian Pauline. (Medcom.id)

Sesi Siaran Langsung Bagi Atlet Esports, Apakah Mengganggu?

Teknologi games esports rrq esports
Ellavie Ichlasa Amalia • 13 Maret 2019 18:02
Jakarta:Tugas atlet esports tidak melulu bermain game. Tim profesional seperti Rex Regum Qeon (RRQ) juga biasanya menggelar siaran langsung secara rutin.
 
Dalam wawancara di RRQ House, CEO dan Co-Founder Andrian Pauline mengatakan bahwa kegiatan seperti live streaming tidak akan mengganggu latihan para gamer profesional.
 
"Selama manajemen bisa atur waktu, ini bukan masalah," kata Andrian. "Mengadakan siaran langsung kan bukan berarti mereka tidak bisa latihan."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan, Nimo TV, yang menjadi platform pilihan RRQ untuk menampilkan siaran langsung, juga menawarkan jadwal live streaming yang cukup fleksibel.
 
"Mereka mengerti jika kita lagi banyak turnamen," katanya. Dia meyakinkan, tujuan utama RRQ adalah untuk menjadi tim yang kuat dan tidak sekadar mengejar popularitas.
 
"Saat siaran langsung, itu adalah waktu yang tepat untuk engage para fans," ujar Andrian. "Tanpa fans, pemain profesional juga tidak akan menjadi sangat berharga." Tidak heran, salah satu sumber pemasukan tim esports profesional seperti RRQ adalah sponsor.
 
Sebuah tim akan bisa mendapatkan sponsor dengan lebih mudah jika mereka berpretasi dan memenangkan berbagai kejuaraan. Jumlah fans dari sebuah tim esports juga akan memengaruhi apakah sebuah perusahaan rela untuk menjadi sponsor mereka.
 
Sumber pemasukan lain dari sebuah tim esports profesional adalah penjualan merchandise. Lagi-lagi, hal ini akan sangat dipengaruhi oleh jumlah fans yang dimiliki oleh sebuah tim profesional.
 
Meskipun membangun citra penting, Andrian meyakinkan bahwa fokus utama RRQ tetaplah mencapai kemenangan dalam turnamen.
 
Dalam mencari talenta pun, keinginan untuk menang adalah salah satu syarat utama. "Walau klise, filosofi kami memang keinginan untuk menjadi terbaik," katanya.
 
Dia merasa, jika seorang pemain memiliki rasa haus akan kemenangan, ini akan memudahkan manajemen untuk mendorong para gamer profesional untuk berlatih lebih keras atau memoles perilaku mereka menjadi lebih baik.
 
Andrian menganggap, Nimo TV memiliki filosofi yang sama. Inilah alasan mereka memutuskan menjalin kerja sama. "Kami melihat Nimo TV serius untuk mengumpulkan talenta terbaik esportsdi Indonesia untuk melakukan siaran di aplikasinya. Selain itu, Nimo TV juga memiliki citra yang bersih," ujarnya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif