Piala Presiden Esports 2019
Piala Presiden Esports 2019

Laga Utama Piala Presiden Esports 2019 Dimulai

Teknologi games esports Piala Presiden 2019
Cahyandaru Kuncorojati • 12 Maret 2019 16:48
Jakarta:Piala Presiden Esports 2019 segera menggelar laga utamanya. Kompetisi ini sudah memperoleh delapan tim perwakilan regional.
 
Delapam tim perwakilan regional ini akan menjadi bibit atlet esports baru yang akan diolah. Kedelapan tim tersebut adalah Professional Esports (Palembang), ROC Esports (Bali), Revo (Surabaya), dan Starlest (Makassar).
 
Kemudian ada tim Star8 (Manado), Nazone Gaming (Solo), Cupu (Pontianak), dan Humble (Bekasi). Presiden IESPL (Indonesia Esports Premier League) sekaligus Ketua Organizing Committee Giring Ganesha menyatakan pendaftaran setiap kota sangat banyak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kota-kota yang disebutkan hanya lokasi pendaftaran saja, tapi mewakili daerah yang lebih luas. Misalnya kota pendaftaran Bekasi itu termasuk untuk region Jawa Barat. Bali, termasuk region Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Kita sampai harus tutup pendaftaran karena jumlah pendaftar banyak," jelas Giring.
 
Dalam presentasinya Giring menyebutkan jumlah pendaftar kualifikasi regional. Kota seperti Manado jumlah pendaftarnya sedikit. Menurut Giring karena milenial di sana mungkin tidak terlalu antusias dengan esports.
 
Pihak penyelenggara mengklaim ada 3.572 tim esports yang melakukan pendaftaran. 2.589 tim dari total tersebut melakukan pendaftaran di delapan lokasi kualifikasi regional.
 
"Setelah menjaring delapan tim perwakilan regional, kita gelar kualifikasi nasional. Kita cari empat tim esports untuk kualifikasi tim undangan. Mereka akan bergabung bersama 12 tim yang berlaga di kompetisi IESPL jadi total ada 16 tim," turur Giring.
 
Medcom.id mencatat 16 tim ini adalah tim esports lokal tingkat profesional. Tim yang sudah sering berlaga dan memiliki basis penggemar. Kemudian 16 tim ini akan memulai kualifikasi yang dibagi menjadi Group A dan Group B.
 
Kualifikasi nasional berisikan 16 tim ini akan terbilang seru. Kualifikasi Group A akan digelar 15 Maret 2019 dan Group B tanggal 22 Marer 2019. Keduanya akan ditayangkan di Metro TV pada pukul 14.00-16.00 WIB.
 
"Pada laga final tanggal 30-31 Maret 2019 di Istora Senayan, delapan tim esports kualifikasi regional akan dipertemukan dengan delapan tim kualifikasi nasional. Tujuannya tentu saja mencari bakat baru esports Indonesia," jelas Giring.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif