Nazone Gaming jadi salah satu wakil dari Solo ke grand final Piala Presiden Esports 2019
Nazone Gaming jadi salah satu wakil dari Solo ke grand final Piala Presiden Esports 2019

Solo Kirim Nazone Gaming ke Grand Final Piala Presiden Esports 2019

Teknologi games esports Piala Presiden 2019
Mohammad Mamduh • 24 Februari 2019 22:08
Jakarta:Metro TV kembali menyiarkan secara langsung pertandingan Final Kualifikasi Regional Turnamen Piala Esports 2018, yang kali ini diikuti pleh finalis asal Solo yaitu tim Nazone Gaming dan tim Saints Solo.
 
Pada pertandingan ini, Nazone Gaming berhasil keluar sebagai juara pertama dari tim Saints Solo yang baru membentuk timnya satu hari sebelum pendaftaran. Mereka juga merekrut satu pemain wanita dalam tim.
 
Nazone Gaming sendiri mempunya 110 anggota tim yang terbentuk dalam dua divisi, yaitu Mobile Legends: Bang Bang dan PUBG Mobile. Nazone Gaming dan Saints Solo maju ke babak final setelah keduanya bertanding melawan Bittersweet ELF dan Victim Esports di semifinal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nazone Gaming mampu mengalahkan Saints Solo pada kedua babak pertandingan dengan waktu 11.35 menit pada babak pertama dengan skor 12-8, sedangkan pada babak kedua mampu memenangkan pertandingan pada menit ke 15.54 dengan skor 27-21.
 
Pemain terbaik (Most Valuable Player) pada kedua babak diraih oleh NGT NZ Moon. Pada babak pertama ia bermain dengan karakter Kimmy berhasil melakukan 7 kill, 0 death, 4 assist. Pada pertandingan babak kedua bermain dengan hero Harrith, berhasil melakukan 11 kill, 4 death dan 13 assist.
 
Pada pertandingan ini, Nazone Gaming mendapatkan hadiah uang tunai Rp 25juta, dan Saints Solo mendapatkan hadiah Rp 15 juta.
 
“Saya mendapatkan kejutan ketika Pak Jokowi melangsungkan turnamen esports ini dan ternyata potensi anak-anak kita di Indonesia luar biasa," kata Gubernuh Jawa Tengah Ganjar Pranowo lewat sambungan telepon.
 
"Yang pasti anak-anak ini punya perencanaan yang bagus, strategi yang bagus, interpersonal skill yang bagus juga. Mereka juga perlu latihan fisik sehingga bisa bermain dalam waktu yang lama. Pada anak-anak ini kita harapkan nantinya akan menjadi anak-anak yang bisa mengembangkan diri, bisa bertatap dengan banyak orang, bisa mengembangkan esports. Saya kira saatnya pemerintah negara mengikuti perkembangan teknologi, mengikuti peradaban."
 
"Pemain wanita seperti Mbak Winny dari tim Saints Solo itu banyak, bahkan ribuan, hanya belum tersentuh. Mudah-mudahan ini menjadi apresiasi dan inspirasi lagi bagi kami untuk memberi ruang lagi di Jawa Tengah," kata Kepala Seksi Olahraga Rekreasi dan Industri Olahraga, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Adelio Luis B. Ajos dalam kesempatan yang sama.
 
"Sepulang dari sini, kami akan berdialog dengan teman-teman, karena sudah ada komunitasnya, bagaimana kita bisa merangkul, khususnya yang tersembunyi dan ternyata potensinya luar biasa. Semangat dari Pak Ganjar ini akan kami kemas, kami akan bangun dari regional dulu untuk memberi ruang bagi anak-anak muda kita.”
 
Masih ada dua pertandingan babak kualifikasi final regional Piala Presiden Esports 2019, yaitu untuk regional Makassar dan Bekasi yang akan berlangsung dan disiarkan secara langsung oleh Metro TV pada hari Sabtu dan Minggu, 2 & 3 Maret 2019 pada pukul 13.00 - 15.00.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif