Ilustrasi.
Ilustrasi.

Indonesia Siap Berlaga di Turnamen LoL: Wild Rift Asia Tenggara

Teknologi games esports
Cahyandaru Kuncorojati • 24 Juni 2021 13:09
Jakarta: Dua tim esports Indonesia yaitu Bigetron Infinity dan Onic Esports siap mengharumkan nama Indonesia di kancah esports tingkat Asia. Keduanya berhasil mengantongi tiket menjadi perwakilan Indonesia di turnamen esports League of Legends (LoL) Wild Rift.
 
Tim esports Bigetron Infinity terpilih sebagai wakil Indonesia di turnamen SEA Icon Series setelah mengalahkan Morph Team dengan skor 4-0 di kaga SEA Icon Series: Pre-Season untuk wilayah Indonesia. Tim Onic Esports sendiri berhasil mengalahkan tim Impunity asal Singapura di turnamen Summer Cup 2021.
 
Keduanya bakal berlaga di turnamen selanjutnya melawan tim terbaik perwakilan dari masing-masing negara Asia Tenggara. Tim lain yang berhasil menuju Summer Super Cup 2021 di antaranya MVP dan QWQ dari Hong Kong, Berjaya Dragons dan Geek Fam dari Malaysia, serta Amihan Esports dan Team Secrets dari Filipina.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selanjutnya adalah One Team dan Flash Wolves dari Taiwan, Evos Esports TH dan Buriram United Esports dari Thailand, Alliance dan Impunity Esports dari Singapura, serta terakhir yaitu SBTC Esports dan Cerberus Esports asal Vietnam.
 
“Ini adalah waktunya untuk Asia Tenggara menaklukkan Rift. Mengikuti sukses dan keseruan dari pre-season dan kompetisi regional kami, turnamen monumental ini adalah langkah yang penting untuk membangun supremasi pemain dan tim kami sebagai para elit esports di kancah global,” ujar Head of Esports Riot Games SEA, Hong Kong & Macau, Chris Tran.
 
“Bersama mitra kami, kami sangat bersemangat untuk memperlihatkan para pemain terbaik yang dimiliki Asia Tenggara dan kami mengajak semua penggemar Wild Rift dan esports untuk menonton, mendukung dan menyemangati tim favorit kalian,” tambahnya.
 
Rangkaian turnamen LoL Wild Rift SEA Icon Series-Summer Super Cup digagas oleh Riot Games bersama organisasi esports asal Filipina bernama Philippine Pro Gaming League yang dimiliki oleh Mineski Philippines.
 
Mereka mengklaim ada lebih dari 800 peserta yang telah mengikuti kualifikasi turnamen ini hingga terpilih 16 tim dari sejumlah negara peserta untuk memperebutkan hadiah uang tunai sebesar USD150.000 atau sebesar Rp2 miliar.
 
Wild Rift SEA Icons Series - Summer Super Cup dibagi menjadi dua babak, dimulai dengan babak kelompok (Group Stage) yang akan diadakan dari tanggal 19-22 Juni 2021, dan babak Playoffs dari 25-27 Juni, dan akan ditutup dengan babak Grand Finals pada hari terakhir turnamen.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif