Perwakilan Indonesia jadi juara PES Southeast Asia Finals 2019 di Bangkok, Thailand. (RevivalTV)
Perwakilan Indonesia jadi juara PES Southeast Asia Finals 2019 di Bangkok, Thailand. (RevivalTV)

Indonesia Juarai Turnamen PES Asia Tenggara

Teknologi games esports
Cahyandaru Kuncorojati • 04 Maret 2019 12:58
Jakarta: Pro Evolution Soccer (PES) buatan Konami yang baru saja menyelesaikan rangkaian acara PES Southeast Asia (SEA) Finals 2019 di Bangkok, Thailand. Indonesia berhasil keluar sebagai juara satu melawat tujuh negara peserta lainnya.
 
Indonesia mengirimkan empat orang sebagai perwakilan di PES SEA Finals 2019, di antaranya Rizky Faidan asal Bandung, Rommy Hadiwijaya asal Banjarmasin, Elga Cahya Putra asal Palembang, dan Ardi Agung Nugroho asal Lampung.
 
Keempatnya dipilih dari kompetisi tingkat nasional, Liga1PES yang diselenggarakan pada 16-17 Februari 2019. Kompetisi ini sebelumnya mengumpulkan 25 pemain terbaik dari Jakarta, Pula Jawa, Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi, NTT dan NTB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikutip dari RevivalTV, Rizky Faidan menjadi yang paling menarik perhatian. Remaja dengan julukan "The Wonder Boy" ini menjadi peserta kompetisi PES paling muda selama beberapa tahun. Rizky beberapa kali menjadi finalis dan menyabet juara di kompetisi PES internasional.
 
Di usia 13 tahun dia sudah aktif menjadi juara kompetisi PES tingkat nasional. Rizky sudah tiga kali lolos babak final Liga1PES sehingga menjadi perwakilan Indonesia, mulai dari PES SEA Finals 2016 di Hanoi, Vietnam, dan juara pertama di PES 2018 Malaysia.
 
Tahun ini di usia 15 tahun, Rizky berhasil membawa Indonesia mendapatkan juara satu di kompetisi PES SEA Finals 2019. Dalam kompetisi yang diikuti 32 pemain dari delapan negara, Rizky membawa Indonesia bertemu Vietnam di babak final.
 
RevivalTV menyebutkan bahwa satu per satu perwkailan Indonesia tunduk dari perwakilan Vietnam dan terakhir menysiakan Rizky. Pertarungan antara Rizky dan perwakilan Vietnam berakhir dengan adu penalti degan angka 4-3.
 
Kemanangan ini membuat Rizky memenangkan hadiah uang sebesar THB50.000 atau senilai Rp22 juta. Hadiah paling besar lagi, Rizky berhasil membawa Indonesia ke kompetisi lebih tinggi lagi yaitu PES Asia yang akan digelar di Tokyo tahun ini.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif