Menkominfo Rudiantara, Kepala BEKRAF Triawan Munaf, dan Cofounder-CEO Unipin Ashadi Ang di  SEACA 2018.
Menkominfo Rudiantara, Kepala BEKRAF Triawan Munaf, dan Cofounder-CEO Unipin Ashadi Ang di SEACA 2018.

UniPin Gelar Pro League Season 1, Pembuka SEACA 2019

Teknologi games esports
Cahyandaru Kuncorojati • 13 Mei 2019 17:13
Jakarta: Gamer tidak asing lagi dengan nama UniPin. Perusahaan penyedia voucher game terbesar di Indonesia itu tahun lalu masuk ranah esports dengan menyelenggarakan kompetisi esport Asia Tenggara bernama South East Asia Cyber Arena (SEACA) 2018.
 
Kini, sebagai rangkaian menuju SEACA 2019, UniPin menggelar kompetisi esports pembuka yaitu UniPin Pro League (UPL) Season 1. Sebagai pembuka, kompetisi ini mempertandingkan dua game yaitu Mobile Legends: Bang Bang dan DOTA 2.
 
Kompetisi sudah dimulai sejak tanggal 23 April dan akan berlangsung setip minggu selama sembilan minggu ke depan. Pertandingan Mobile Legends akan diadakan setiap hari Selasa dan DOTA 2 setiap hari Kamis. Siaran langsung dari pertandingan bisa disaksikan via akun Facebook resmi UniPin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah berjalan dua minggu, klasemen UniPin Pro League (UPL) Season 1 telah menampilkan kehebatan beberapa tim dari dua game yang diadu. Pada UniPin Pro League (UPL) Season 1 Mobile Legends: Bang Bang ada 10 tim esports yang bermain.
 
Dari perolehan poin, tim Star8 Esports memimpin klasemen dengan akumulasi empat poin dan belum kalah sama sekali dari dua pertandingan. Sementara tiga tim lainnya sama-sama mengumpulkan tiga poin dengan sekali menang dan sekali imbang. Di antaranya ada tim XCN, Alter Ego, dan Victim Esports.
 
Beralih ke UniPin Pro League (UPL) Season 1 DOTA 2, di posisi teratas ada tim Louvre dengan skor empat poin berkat dua kali kemenangan. Di posisi kedua, ada tim Alter Ego dengan skor tiga poin dari menang sekali dan imbang sekali. Kemudian posisi ketiga diduduki tim Armored Project dengan skor dua poin.
 
Pada SEACA 2018 yang digelar di Jakarta, dipertandingkan sembilan game esports dengan hadiah total mencapai Rp1,4 miliar. Untuk tahun ini, SEACA 2019 akan menyediakan hadiah total sebesar Rp2 miliar.
 
Belum diketahui game apa saja yang dipertandingkan di SEACA 2019. Tahun lalu Co-founder dan CEO UniPin, Ashadi Ang, menjanjikan akan semakin banyak game yang dipertandingkan. Dia juga berencana menggelar SEACA di negara-negara tetangga.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif