Erlangga Putra. (Esports.id)
Erlangga Putra. (Esports.id)

Ada Pergantian Manajer Timnas Esports Indonesia, Kenapa?

Cahyandaru Kuncorojati • 24 Maret 2022 11:40
Jakarta: Beberapa waktu lalu Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) telah menggelar rangkaian kegiatan pelatnas dan mengumumkan jajaran atlet serta pelatih yang akan diterbangkan saat SEA Games 2021 Vietnam digelar di bulan Mei mendatang.
 
Kini informasi terbaru yang beredar menyebutkan bahwa ada pergantian dalam posisi penting di timnas esports Indonesia untuk event olahraga tersebut. Di sini terjadi pergantian posisi Manajer Timnas Esports Indonesia dari Erlangga Putra menjadi Tjahyono.
 
Hal ini disampaikan Erlangga Putra lewat akun Instagram pribadinya @epm_206. Dia menuliskan bahwa dirinya mundur dari jabatan tersebut dan nonaktif dari kegiatan organisasi maupun non-organisasi esports meskipun tidak menjelaskan alasan di balik keputusan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dengan ini saya menyatakan non aktif dari kegiatan saya baik di organisasi ataupun non organisasi. Saya meminta maaf kalau selama ini ada salah, kalau selama ini menyakiti hati, tidak ada unsur kesengajaan dalam semua tindakan dan perilaku saya,” ungkapnya.
 
Sebelumnya memang beredar kabar bahwa Erlangga memiliki permasalah pribadi yang kemudian tersebar di media sosial dan menjadi konsumsi publik. Permasalahan tersebut dinilai publik terutama penggemar esports Indonesia bergesekan dengan tren esports yang sedang tumbuh positif di Tanah Air.
 
Sosok yang bernama Tjahyono sebelumnya menjabat sebagai Wakil Manajer Timnas Esports Indonesia dengan latar belakang profesi sebagai Komandan Kodim 0714/Salatiga. Jadi dirinya sudah mengikuti rangkaian kegiatan PBESI untuk persiapan di laga esports SEA Games 2021 Hanoi.
 
Pada cabor esports SEA Games 2021 Hanoi mendatang ada delapan nomor pertandingan yang akan digelar yaitu League of Legends Wild Rift (mobile) tim putra dan putri, PUBG Mobile nomor tim dan personal, Free Fire (mobile) kategori tim, Arena of Valor (mobile) kategori tim, dan Mobile Legends: Bang Bang kategori tim.
 
Tidak hanya game mobile tapi game PC juga ikut dipertandingkan yaitu League of Legends, Crossfire, dan FIFA 4 yang semuanya untuk kategori tim. Jumlahnya bertambah dan ada perbedaan dari esports SEA Games 2019.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif