Tim esports RRQ Athena menjadi juara PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 Asia Tenggara.
Tim esports RRQ Athena menjadi juara PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 Asia Tenggara.

RRQ Athena Unggul di PMCO 2019 Asia Tenggara

Teknologi games esports pubg
Cahyandaru Kuncorojati • 05 November 2019 10:10
Jakarta: Afiliasi klub esports RRQ cabang Thailand yaitu RRQ Athena harus diakui jadi tim PUBG Mobile yang sangat disegani selain Bigetron Esports. Tim tersebut baru saja diumumkam sebagai juara pertama di PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 Fall Split tahap Asia Tenggara.
 
Pada skor puncak akhir klasemen, tim RRQ Athena berhasil mengumpulkan skor terbanyak termasuk Winner Winner Chicken Dinner hingga empat kali. Di posisi kedua juga masih ada tim perwakailan Thailand yaitu ILLUMINATE The Murder dengan tiga kali mendapatkan winner Winner Chicken Dinner.
 
Keduanya langsung berhasil mengamankan posisi tiket menuju PMCO 2019 Global Final dan RRQ Athena berhak membawa hadiah total USD35.000 atau sekitar Rp491 juta. Hal ini tentu saja menambah prestasi bagi RRQ Athena.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim ini menjadi yang pertama menjuarai kompetisi PMCO Asia Tenggara sebanyak dua kali. Tidak bisa dilupakan tim ini berhasil menjadi juara di event turnamen internaisonal yang lain yaitu PUBG Mobile Star Challenge 2018 di Dubai, Uni Emirat Arab.
 
Bagaimana dengan tim perwakilan Indonesia? Bigetron Esports yang diunggulkan dari Indonesia berada di posisi kelima pada klasemen akhir PMCO 2019 Fall Split Asia Tenggara. Meksipun begitu tim ini masih mendapatkan kesempatan sekali lagi berlaga di PMCO 2019 Global Final.
 
Bigetron Esports bersama tim Mega Conqueror asal Thailand dan Orange Esports CG asal Kamboja mendapatkan tiket untuk berebut posisi di PMCO 2019 Global Finals.
 
PMCO 2019 Global Final direncakanan berlangsung pada 29 November hingga 1 Desember 2019 di Putra World Trade Center Kuala Lumpur, Malaysia.
 
Turnamen terakhir ini akan menjadi akhir dari event PMCO World Final. Namun, pihak PUBG Mobile menyatakan mereka sudah menyiapkan event untuk 2020.
 
"2019 adalah tahun yang baik bagi perkembangan esports PUBG Mobile. Melanjutkan PMCO World Finals, PUBG Mobile di tahun 2020 akan menyelenggarakan turnamen berskala lebih besar lagi bertajuk PUBG Mobile Pro League (PMPL),"tutur Head of Esports PUBG Mobile Asia Tenggara, Gaga Li.
 
Dijelaskan bahwa PUBG Mobile Pro League akan menyediakan tingkatan permainan yang lebih luas lagi di ekosistem PUBG Mobile. Disebutkan mereka di eevent tersedia kesempatan bagi pemain maupun tim di tingkat amatir.
 
Juara kompetisi National League akan memiliki kesempatan masuk ke PUBG Mobile Pro League dan memperebutkan tiket menuju Global League yang berlangsung dua kali dalam setahun. Jadi memberikan kesempatan bagi setiap tim untuk mengantongi tiga titel juara turnamen sekaligus.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif