Juara kompetisi kategori universitas di Blibli.com Esports Championship.
Juara kompetisi kategori universitas di Blibli.com Esports Championship.

Blibli Esports Championship 2019 Bawa Kompetisi Kampus

Teknologi teknologi esports ecommerce Blibli
Cahyandaru Kuncorojati • 10 Desember 2019 16:45
Jakarta: Kompetisi esports di Tanah Air sudah sangat ramai, tapi sebagian besar hanya dinikmati oleh gamer profesional yang bergabung di timesports. Blibli akhir pekan lalu menggagas kompetisi bernama Blibli.com Esports Championship 2019.
 
Blibli.com Esports Championship (BEC) 2019 merupakan kompetisi dengan hadiah total Rp500 juta dan membuka kesempatan bagi peserta yang berasal dari universitas atau perguruan tinggi.
 
Berlangsung di Epicentrum Walk Kuningan, Jakarta Selatan tanggal 7-8 Desember 2019, kompetisi utama ini terdiri dari tiga game yaitu PUBG Mobile, DOTA 2, dan Arena of Valor (AOV). Ada juga mini competition yang memainkan game Temple Run 2, Pro Evolution Soccer, dan PUBG Mobile.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kompetisi esports pertama Blibli ini diikuti oleh 16 universitas se-Jabodetabek dan perwakilan penyisihan regional asal Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Di dalam kompetisi dipertemukan tim dari perwakilan tiap universitas dengan tim esports profesional yang diundang.
 
"Penyelenggaraan BEC yang pertama kali dilakukan oleh Blibli.com ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Blibli.com dalam mendukung perkembangan esports di Indonesia," tutur Project Lead Blibli.com Esports Championship, Lani Rahayu.
 
Pada penyisihan babak final di kompetisi kategori peserta universitas untuk game PUBG Mobile diperoleh tiga juara. Juara pertama didapatkan Universitas Jayabaya, juara kedua Universitas Muhammadiyah Jakarta, dan juara ketiga Universitas Trisakti.
 
Di kategori yang sama untuk game DOTA 2 berhasil dimenangkan oleh Universitas Atmajaya sebagai peringkat pertama, disusul oleh Universitas Multimedia Nusantara dan Universitas Jayabaya yang berhasil merebut peringkat kedua dan ketiga.
 
Beralih ke game Arena of Valor kategori peserta universitas UIN Syarif Hidayatullah Jakarta berhasil merebut piala pertama, yang disusul oleh UPN Veteran Jakarta dan Universitas Atmajaya. Di kompetisi kategori peserta regional disajikan permainan dari tim esports profesional.
 
Di kompetisi kategori regional game PUBG Mobile berhasil dimenangkan oleh Supply Ban Danger, disusul oleh Bonafide Esports dan Star8 Esports. DOTA 2 berhasil dimenangkan oleh Godlike Esports, peringkat kedua dimenangkan oleh Giga Esports dan disusul oleh Mavis Esports.
 
Di game Arena of Valor peringkat pertama berhasil diraih oleh Recon Esports, disusul oleh PG BArracx Ourdreams dan Hertz Jekate. Pihak penyelenggara mengklaim bahwa kompetisi mereka berhasil menjaring peserta terbaik dari 5.000 peserta yang mendaftar.
 
Dalam rangkaian acara yang digelar sejak bulan Oktober lalu, Blibli.com Esports Championship (BEC) 2019 juga melakukan roadshow dan offline final regional. Di sesi campus roadshow diisi dengan edukasi kepada mahasiswa mengenai industri esports yang tidak hanya terkait pro player, tapi juga shoutcaster dan lainnya.
 
"Kami ingin membuka wawasan baru tentang berbagai aspek dan profesi lainnya yang ada di bidang ini selain menjadi atlit, seperti shoutcaster atau komentator, referee untuk esports, analis esports, dan potensi karir lainnya," jelas Lani.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif