Kualifikasi wilayah Manado Piala Presiden Esports 2019
Kualifikasi wilayah Manado Piala Presiden Esports 2019

Manado Kirim 2 Wakil ke Grand Final Piala Presiden Esports 2019

Teknologi games esports
Mohammad Mamduh • 24 Februari 2019 06:39
Manado: Sudah empat wilayah yang bertanding untuk masuk ke Grand Final Turnamen Piala Presiden Esports 2018 yang akan digelar di Istora Senayan pada tanggal 30-31 Maret 2019.
 
Empat wilayah tersebut adalah Palembang, Bali, Surabaya dan Makassar. Sabtu, 23 Februari 2019 kembali digelar final kualifikasi regional. Regional yang kali ini bertanding adalah Manado yang juga diikuti oleh tim esports asal Sulawesi Utara, Maluku dan Papua.
 
Dua tim yang bertanding hari ini adalah Unloyal dari kota Ambon dan Star8 dari kota Manado. Keduanya sebelumnya berhasil mengalahkan dua tim Manado, yaitu AXM dan Matuari Esports.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yang unik pada pertandingan kali ini adalah tim Unloyal beranggotakan 1 orang pelajar yang masih duduk di kelas 3 SMP bernama Zulfikar. Ia mendapatkan ijin dari orangtua dan sekolahnya untuk absen ujian tryout demi untuk mengikuti turnamen ini.
 
Walaupun hanya keluar sebagai pemenang kedua, tim ini tetap bisa membuktikan menjadi salah satu tim terbaik dari 200 pendaftar.
 
Tim Star8 mampu mengalahkan tim Unloyal pada kedua babak pertandingan dengan waktu 10.25 menit pada babak pertama dengan skor 22-13, sedangkan pada babak pertandingan selesai pada menit ke-12 dengan skor 33-9.
 
Kategori Pemain Terbaik (Most Valuable Player) diraih oleh X I N alias Nando. Pada babak pertama, ia bermain dengan karakter Hayabusa, dan pada babak kedua bermain sebagai Karrie, mendapatkan 8 kill, 12 assist dan 0 death.
 
Pada pertandingan ini, tim Star8 mendapatkan hadiah uang tunai Rp25 juta, dan Unloyal mendapatkan hadiah Rp15 juta.
 
Pada pertandingan langsung ini, hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Utara, Dr. Jetty Pulu, M.Si yang menyatakan dukungan penuh dari pemerintahan Sulawesi Utara.
 
Sedangkan Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara, Bapak M. M. Sendoh menyatakan, “Pemerintah daerah Sulawesi Utara mendukung penuh esports. Kami siap bersama-sama dan bersemangat untuk memajukan esports.”
 
Turnamen Piala Presiden Esports 2019 ini diselenggarakan atas kerja sama dari Kantor Staf Presiden, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan Badan Ekonomi Kreatif.
 
“Kita sangat apresiasi atlet esports Manado yang jumlahnya ada 3.000 pemain. Manado punya atlet esports yang meraih emas di Asian Games 2019,” kata Wakil Ketua Steering Committee PIala Presiden Esports 2019.
 
Hari ini, Minggu 24 Februari 2019 akan kembali disiarkan secara langsung pertandingan final babak kualifikasi regional Solo di Metro TV pada pukul 13.00 - 15.00. Ini akan mempertandingkan tim Saints Solo dan Naming Gaming.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif