Apex Legends kini adalah salah satu game paling populer.
Apex Legends kini adalah salah satu game paling populer.

Tim Esports Mulai Buat Divisi Khusus Apex Legends

Teknologi games esports apex legends
Ellavie Ichlasa Amalia • 11 Maret 2019 17:38
Jakarta:Apex Legends adalah salah satu game paling populer saat ini. Hanya dalam waktu satu bulan, game ini berhasil mendapatkan 50 juta pemain terdaftar.
 
Gameplay dari game itu yang menggabungkan action dan kerja sama tim membuat game ini tidak hanya seru untuk dimainkan, tapi juga ditonton.
 
Apex kini secara rutin mendominasi Twitch, mengalahkan game yang telah lama bercokol sebagai game populer seperti Fortnite. Jadi, tidak heran jika Apex Legends diduga akan menjadi salah satu game esports terpopuler, menurut laporan The Verge.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam waktu beberapa minggu, para tim esports profesional berbondong-bondong membuat divisi Apex Legends. Minggu lalu, ada beberapa tim esports yang mengumumkan bahwa mereka telah membuat tim Apex Legends, seperti TSM, 100 Thieves, Gen. G, dan NRG. Team Liquid bahkan memindahkan tim Call of Duty: Black Ops 4 "Blackout" mereka ke Apex.
 
"Tidak ada ketertarikan dari pihak developer untuk membuat acara atau fokus pada acara esports untuk 'Blackout'," kata pemain Liquid, Tanner "Rogue" Trebb. "Kebanyakan turnamen dibuat oleh pihak ketiga yang ingin mendukung game itu.
 
"Para developer tidak mengumumkan apapun, tidak menunjukkan ketertarikan. Jadi, ketika Apex Legends diluncurkan dan Respawn mengumumkan bahwa mereka akan mendukung esports dari game ini, kebanyakan pemain profesional 'Blackout' memutuskan untuk pindah."
 
Faktanya, kebanyakan pemain yang memutuskan untuk serius di Apex merupakan pemain profesional di game lain. Misalnya, tim Apex Gen.G berisi dua mantan pemain profesional liga Overwatch dan seorang pemain Team Fortress 2.
 
Sementara tim Apex 100 Thieves meliputi para pemain yang pernah menjadi profesional dalam Overwatch, Destiny, dan H1Z1.
 
Developer Apex, Respawn mengatakan bahwa mereka akan mendukung berbagai acara esports terkait game itu. Namun, masih belum diketahui bentuk dukungan yang akan mereka berikan.
 
Satu hal yang pasti, Apex Legends terbukti menarik perhatian banyak audiens di Twitch. Tapi, itu bukan jaminan bahwa turnamen esports dari Apex akan menguntungkan dari segi finansial.
 
Berbeda dengan PUBG dan Fortnite, saat ini, masih belum ada liga profesional atau turnamen terstruktur untuk Apex Legends. Ketertarikan tim profesional untuk membuat divisi Apex merupakan bukti kepercayaan mereka bahwa Apex akan memiliki turnamen esports sendiri.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif