Piala IeSF World Esports Championship 2022.
Piala IeSF World Esports Championship 2022.

Indonesia Esports Summit 2022 dan IeSF World Esports Championships 2022 Resmi Digelar

Cahyandaru Kuncorojati • 04 Desember 2022 15:20
Jakarta: Sesuai jadwal, rangkaian acara esports penting bagi Indonesia yaitu Indonesia Esports Summit 2022 sekaligus IeSF World Esports Championships 2022 resmi digelar di Bali. Kedua acara digagas oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) dan International Esports Federation (IeSF).
 
Seremoni pembukaan kedua event esports besar ini diklaim mengusung tema Sportainment dan Sport Tourism. Di sini dihadiri oleh ribuan peserta dari atlet esports hingga pelaku industri esports lokal maupun mancanegara.
 
IeSF World Esports Championships 2022 menjadi event ke-14 yang digagas oleh IeSF. Di kesempatan ini Menteri Pemuda & Olahraga, Zainudin Amali, beserta Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia, Bambang Sunarwibowo hadir langsung bersama Presiden IESF, Vlad Marinescu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua Umum KONI, Marciano Norman dan Ketua Komite Olimpiade yaitu Tommy Hermawan Lo juga hadir mendampingi. Di momen pembukaan Menpora Zainudin Amali mengaku sangat bangga dan menilai event ini sebagai lompatan besar bagi industri esports Indonesia di lingkup Asia.
 
“Penyelenggaraan ajang internasional yang spektakuler ini merupakan lompatan besar dalam visinya sebagai kekuatan terdepan di Asia, bahkan dunia. Semoga perhelatan ini menjadi titik awal dimulainya sejarah baru untuk memberikan kontribusi besar esport untuk bangsa dan negara," ujarnya.
 
Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia, Bambang Sunarwibowo mengajak seluruh masyarakat dunia untuk menyadari besarnya potensi esports terhadap kehidupan sosial ekonomi budaya seluruh bangsa.
 
“Melalui Indonesia Esports Summit, kami ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat luas tentang sinergitas yang dapat dibangun melalui esports untuk tujuan pemberdayaan dan optimalisasi di seluruh sektor yang menjadi ekosistemnya,” katanya.
 
Dia ingin masyarakat tahu bahwa esports bukan hanya sekadar bermain game melainkan memiliki potensi potensi ekonomi, sosial dan budaya yang luar biasa dan bisa menjangkau sektor olahraga prestasi, ekonomi kreatif, pariwisata, teknologi, dan bahkan pendidikan.
 
Kejuaraan dunia esports IESF World Esports Championships 2022 yang menjadi bagian dari agenda besar Indonesia Esports Summit 2022, mempertandingkan enam nomor game, yaitu Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), PUBG Mobile, Mobile Legends: Bang- Bang, eFootball 2023, DOTA 2, dan Tekken 7.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif