PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG).
PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG).

6 Negara Bakal Bertanding di PUBG Mobile Club Open 2019

Teknologi
Cahyandaru Kuncorojati • 13 Mei 2019 10:08
Jakarta: Indonesia akan kembali berpartisipasi dalam kompetisi esport internasional tingkat Asia Tenggara. Kali ini tim perwakilan Indonesia akan berlaga di PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 Kualifikasi Asia Tenggara.
 
Di Indonesia rangkaian kompetisi sudah dimulai dengan Indonesia pada awal April lalu. Bigetron berhasil menjadi juara pertama dan terpilih mewakilkan Indonesia di PMCO 2019 Kualifikasi Asia Tenggara.
 
Mereka tidak sendiri, juara kedua hingga kelima juga berkesempatan masuk ke PMCO 2019 Kualifikasi Asia Tenggara. Di antaranya adalah Victim Esports, Evos Esports, WAW Esports dan Onic Esports. Total ada 24 tim dari enam negara peserta dan empat tim berasal dari sistem wildcard dan undangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain Indonesia, ada Kamboja, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam. Disebutkan penyelenggara bahwa Para tim yang melaju akan bertanding online selama kurang lebih lima minggu dengan lima hari bertanding di tiap minggu nya.
 
Nantinya 24 tim tersebut akan memperebutkan 16 tiket untuk berlaga di babak Grand Final Asia Tenggara. Pihak PUBG Mobile menyebut berlaku ketentuan berupa empat tim merupakan peringkat di wilayah yang berbeda-beda dan sisanya adalah 12 tim terbarik di kualifikasi Asia Tenggara.
 
Pada babak Grand Final Asia Tenggara yang digelar di Shanghai, Tiongkok, akan berlangsung sebanyak 12 pertandingan yang dibagi menjadi tiga hari. Pihak penyelenggara sudah menyiapkan hadiah total senilai USD2,5 juta atau Rp35,8 miliar.
 
PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 Kualifikasi Asia Tenggara nantinya masih akan berlanjut ke tingkat Final Global. Dijelaskan bahwa 16 tim yang mewakili 10 wilayah atau region berbeda akan bertarung di Final Global.
 
10 wilayah atau region tersebut adalah Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia Tengah, India, Cina, Jepang, Korea, Asia Tenggara, dan Wildcard Asia. PMCO 2019 Final Global rencananya akan diselenggarakan di Berlin, Jerman.
 
Pada PMCO 2019 kualifikasi Indonesia Bigetron Esports sangat mendominasi permainan selama enam match. Hal ini membuat tim tersebut tidak diragukan lagi kemampuannya. Di kompetisi tahun lalu Bigetron Esports juga mewakili Indonesia di PUBG Mobile Star Challenge yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif