18 tim profesional yang berlaga di Divisi 1 Free Fire Master League Season V,
18 tim profesional yang berlaga di Divisi 1 Free Fire Master League Season V,

Garena Free Fire bawa Format dan Jalur Baru di Turnamen 2022 Spring

Cahyandaru Kuncorojati • 15 Februari 2022 11:17
Jakarta: Garena baru saja menggelar konferensi pers yang mengumumkan pelaksanaan rangkaian turnamen Free Fire Master League (FFML) Season V dan Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2022 Spring.
 
Tidak cuma itu, di musim ini Garena Free Fire membawa format pertandingan baru yang mengubah struktur kompetitif esports game ini di Indonesia termasuk penentuan perwakilan tim untuk turnamen internasional di bulan Mei mendatang yaitu Free Fire Worlds Series (FFWS) 2022.
 
FFML Season V kembali dibagi menjadi Divisi 1 (tim profesional) dan Divisi 2 (tim semi- profesional). Namun, turnamen FFML Season V Divisi 1 yang mempertandingkan para tim esports profesional kini akan ditempatkan sebagai kompetisi liga profesional tertinggi di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Juaranya akan menerima Golden Tickets alias jalur Finals ke turnamen FWFS 2022 Sentosa. Divisi 1 terdiri dari 18 tim. Sistem akumulasi poin pertandingan di FFML Season V Divisi 1 membuat mereka harus bermain selama empat minggu memperebutkan posisi puncak klasemen.
 
Selain berubahnya sistem poin akumulasi di FFML Season V Divisi 1, Revival System juga akan diterapkan di musim ini, yaitu sistem dimana para pemain yang telah tereliminasi dapat dihidupkan kembali oleh rekan satu timnya dengan menggunakan revival point di area revival yang terletak secara acak.
 
Revival System merupakan fitur Game Free Fire yang baru pertama diterapkan dalam panggung kompetitif. Perubahan ini diklaim Garena sebagai usaha membina atlet esports Free Fire Indonesia yang lebih teruji kompetensinya di kancah internasional.
 
Format baru dari FFML Season V Divisi 1, sebelumnya sudah diterapkan di FFML Season V Divisi 2 yang baru saja berakhir, dan telah mendapatkan respon positif dari para penikmat serta pemain.
 
Meskipun kini Golden Ticket berpindah ke Free Fire Master League, setiap pemain Free Fire di Indonesia tetap berkesempatan untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.
 
Siaran pertandingan Free Fire Master League Season V Divisi 1 akan ditayangkan secara Live Streaming mulai tanggal 18 Februari hingga 13 Maret 2022, setiap Jumat, Sabtu dan Minggu di YouTube FF Esports ID.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif