METROFEST Cup 2021.
METROFEST Cup 2021.

METROFEST Cup Kembali Gelar Turnamen PUBG Mobile Antar Media

Teknologi games esports pubg
Cahyandaru Kuncorojati • 13 Oktober 2021 09:38
Jakarta: Tahun ini METROFEST Cup yang merupakan rangkaian acara perayaan ulang tahun stasiun televisi Metro TV bakal kembali digelar dan di salah satu acaranya bakal kembali menyediakan turnamen esports berhadiah yang diikuti oleh setiap media nasional.
 
Turnamen esports ini menjadi kali ketiga yang dilaksanakan pada METROFEST Cup dan di tahun ini pihak penyelenggara masih akan menggelar pertandingan game PUBG Mobile. Koordinator METROFEST Cup 2020, Willy Darmawan mengungkapkan alasan game ini masih jadi pilihan untuk dipertandingkan.
 
“Di tahun ini PUBG Mobile masih menjadi salah satu game mobile dengan pemain aktif terbanyak di Indonesia dan menurut data We Are Social juga merupakan game mobile dengan pendapatan tertinggi di Indonesia. PUBG Mobile juga banyak dipertandingkan di berbagai kompetisi esports,” tuturnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meskipun tidak menyebutkan angka nominal hadiahnya, pertandingan esports PUBG Mobile di METROFEST Cup 2020 diklaim mencapai puluhan juta Rupiah dan terbuka untuk peserta dari media cetak, radio, hingga media online. Berbeda dari dua tahun sebelumnya yang secara berturut-turut diikuti stasiun televisi nasional dari berbagai penjuru Indonesia.
 
Jadi sejumlah babak pertandingan akan digelar secara online berdasarkan tiga zona waktu di Indonesia. Di setiap zona akan ada 20 tim yang bertanding selama tiga minggu untuk babak penyisihan, nanti akan dipilih enam tim dari zona Barat, dan lima tim dari masing-masing zona Tengah dan Timur untuk maju ke babak grand final.
 
Babak grand final akan berlangsung offline di Studio Grand Metro TV pada tanggal 21-22 November 2021 yang bakal mempertemukan 16 tim terbaik. Willy menegaskan bahwa media yang mendaftarkan menjadi peserta adalah yang terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia.
 
Pada pertandingan PUBG Mobile di METROFEST Cup tahun ini akan tersedia lebih banyak hadiah, tidak terbatas pada juara pertama hingga ketiga. Peserta dengan titel tertentu menurut perolehan skor sepanjang turnamen seperti “The Best Solo Player”, “Terminator Player” dan lainnya juga akan mendapatkan hadiah.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif