Peresmian Leono Rise opf Legion 2019
Peresmian Leono Rise opf Legion 2019

Lenovo Kembali Gelar Rise of Legion 2019

Teknologi lenovo games esports
Mohammad Mamduh • 24 Februari 2019 08:14
Jakarta: Lenovo kembali mengadakan turnamen esports tingkat nasional bertajuk “Rise of Legion”.
 
Turnamen yang mepertandingkan PUBG dan DOTA 2 ini akan diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar, tanggal 23 Februari sampai 10 Maret 2019. Para tim gamer lokal akan beradu untuk memperebutkan total hadiah Rp60 juta.
 
Menurut data dari Niko Partners, perusahaan riset pasar dan konsultasi di bidang industri game dan esports di Asia Tenggara dan Tiongkok, 41 persen dari 266 juta orang Indonesia adalah gamer mobile atau PC.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jumlah gamer yang sangat besar ini termasuk juga pemain esportsprofesional dan semi profesional yang kini semakin diperhitungkan. Ini sejak Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengumumkan esportsakan menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games 2019.
 
“Setelah mengadakan turnamen eSports untuk game DOTA 2 dan League of Legends baik di tingkat nasional dan regional, Lenovo kini menyelenggarakan “Rise of Legion” yang menyasar pemain game PUBG PC. Jumlah pemainnya kembali meningkat menjelang akhir tahun lalu,” kataJulius Tjhin, Consumer 4P & T1 Lead, Lenovo Indonesia.
 
Berikut adalah jadwal dan lokasi turnamen “Rise of Legion”:
 
23 Februari : Mineski Infinity, Jakarta
24 Februari : Mineski Infinity, Bandung
2 Maret : Platinum Cyber Sport, Yogyakarta
3 Maret : X-Gate, Surabaya
9 Maret : ICafe, Medan
10 Maret : GIX Net, Makassar
 
Masih dalam rangkaian turnamen, Lenovo juga memberikan kesempatan pada para gamer dan suporter untuk mencoba langsung produk terbaru dari Lenovo Legion, antara lain Legion Y530 yang sudah dilengkapi NVIDIA GTX 1050 dan 1050 Ti.
 
Tahap registrasi dimulai pada tanggal 13 Februari 2019 melalui website resmi Rise of Legion Indonesia. Seluruh pertandingan “Rise of Legion” akan disiarkan di YouTube LenovoID dan MineskiTV ID.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif