Tim esports NXL Wolfpack yang berlaga di kompetisi Apex Legends.
Tim esports NXL Wolfpack yang berlaga di kompetisi Apex Legends.

NXL Umumkan Tim Wolfpack, Divisi Game Apex Legends

Teknologi esports apex legends NXL
Cahyandaru Kuncorojati • 14 Oktober 2021 20:21
Jakarta: Tim esports veteran yang didirikan oleh Richard Permana yang juga sebagai Direktur NXL hari ini mengumumkan lineup terbaru anggota merka. NXL memperkenalkan tim divisi game Apex Legends yang bernama NXL Wolfpack hasil akusisi dari tim yang didirikan oleh Almika Gusnandri Indra.
 
Meskipun tren dan komunitas game Apex Legends di Indonesia kurang begitu terdengar dibandingkan game genre battle royale lain tapi menurut pengakuan Almika sebenarnya antusiasme di Indonesia cukup besar.
 
Tim NXL Wolfpack bukan pemain baru di lingkup esports Apex Legends garapan Electronic Arts. Almika menceritakan bahwa tim bentukannya sudah berhasil mengantongi segudang prestasi sehingga nasib baik bagi NXL dapat dengan mudah menemukan tim terbaik dan teruji keheebatannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kerja keras tidak pernah membohongi hasil. Satu tahun kemarin adalah perjuangan untuk membawa nama Indonesia di level internasional,” ujar Almika. Pada bulan Juni silam, mereka menjadi juara pertama Apex Legends Global Series (ALGS) Championship 2021 APAC South dan memenangkan hadiah senilai Rp2,5 miliar.
 
NXL Wolfpack terdiri dari tiga pemain sesuai dengan gameplay dari Apex Legends, mereka adalah Juan "Twizy" Jody Tubil selaku kapten tim, Thoriq "Bigzzy" Sultan, dan Rizky "Kisanss" Nugraha.
 
Saat ini tim NXL Wolfpack juga menempati peringkat keempat di skala dunia dalam game Apex Legends, bersaing dengan tim papan atas seperti T1, TSM, Complexity, NRG, Team Liquid, Gambit, Navi, dan lainnya. Tidak hanya itu NXL Wolfpack juga mendapatkan dukungan dari Bank Negara Indonesia (BNI).
 
“Mewakili teman-teman, kita semua merasa sangat bersyukur atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh BNI dan juga NXL, kami semakin termotivasi mencetak prestasi internasional level selanjutnya!” ujar Twizy sebagai in-game leader NXl Wolfpack.
 
Richard sempat bercerita bahwa awalnya dia tidak begitu menaruh perhatian pada game Apex Legends meskipun memiliki latar belakang dan prestasi di game Counter Strike. Namun setelah merasakan langsung game ini dan melihat potensinya dia optimistis bahwa NXL Wolfpack mampu menjadi wakil Indonesia di kompetisi Apex Legends tingkat Asia Tenggara hingga global.
 
“Kami sangat bersyukur dapat dipercaya dan mendapat support dari salah satu perusahaan BUMN yaitu Bank Negara Indonesia yang dari waktu ke waktu selalu konsisten untuk mendukung para atlit kebanggaan Indonesia, sejalan dengan misi kami yang selalu ingin juara membanggakan bangsa lewat esports,” tutur Richard.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif