Kontingen Free Fire Provinsi Sulawesi Tenggara.
Kontingen Free Fire Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ini Juara 3 Besar Free Fire di Eksibisi Esports PON XX Papua 2021

Teknologi
Cahyandaru Kuncorojati • 27 September 2021 08:59
Jakarta: Bukan cuma PUBG Mobile tapi game battle royale Free Fire yang memiliki basis penggemar besar di Indonesia juga ikut dipertandingkan pada Eksibisi Esports PON XX Papua 2021. Hari terakhir rangkaian event esports nasional tersebut berhasil menunjukan kontingen daerah juga punya kemampuan yang tidak boleh diremehkan.
 
Hal ini dibuktikan oleh kontingen Sulawesi Tenggara yang berhasil menjadi juara pertama atau merebut medali emas. Tim yang beranggotakan Muh. Fikri Alied, Rafli Aidil Fitrah, Sapri Danman, Budiana, dan Muh. Tahid berhasil ungul lewat laga hari pertama.
 
Mereka mengumpulkan dua kali Booyah dan total point 88 sehingga mencetak skor akhir 145 poin. Di hari kedua mereka tidak mengejar Booyah atau menjadi yang bertahan tapi agresif mengumpulkan skor tinggi dengan banyak melakukan serangan dibandingkan bertahan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kontingen Sulawesi Tenggara tampaknya memiliki arena permainan atau map andalan. Hal ini terlihat dari keberhasilan mengantongi dua kali Booyah di map Kalahari. Tim tersebut jelas mengatur strategi yang sangat matang untuk map ini sehingga bisa membuat lawan terkejut saat pertempuran berlangsung. 
 
Kehebatan tim kontingen daerah atau luar Pulau Jawa di bakat esports semakin kuat terlihat lewat Eksibisi Esports pada PON XX Papua 2021. Kontingen Bengkulu dan Maluku masing-masing mengisi juara kedua dan ketiga. 
 
Kontingen Bengkulu mengumpulkan total 136 poin sementara tim perwakilan Maluku sebanyak 112 poin. Antusiasme peserta game Free Fire juga ikut mempertegas klaim game battle royale ini sangat populer dan merupakan pesaing serius PUBG Mobile.
 
Di event ini juga ditemukan atlet esports termuda bernama Muhammad Rafli Setiawan yang baru berusia 13 tahun asal kontingen DKI Jakarta. Dirinya mengaku sudah mengenal game Free Fire sejak usia 11 tahun dan membentuk tim esports sehingga bisa bermain di banyak turnamen.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif