ESL Clash of Nations.
ESL Clash of Nations.

4 Negara Siap Sambut Tim Indonesia di ESL Clash of Nations

Teknologi games esports esl indonesia
Cahyandaru Kuncorojati • 12 Maret 2019 13:24
Jakarta: Calon perwakilan Indonesia di kompetisi esports ESL Clash of Nations kini sudah bisa memantau calon lawan mereka di kompetisi tersebut. ESL Indonesia baru saja mengumumkan empat tim dari negara peserta lainnya.
 
Dalam unggahan akun Facebook ESL Indonesia, ada empat tim dari negara Asia Tenggara yang bakal bertanding di ESL Clash of Nations. Empat negara tersebut adalah Thailand, Vietnam, Filipina, dan Malaysia.
 
Tim-tim tersebut adalah Devita Team (Thailand), FAPtv Team Liên Quân (Vietnam), Liyab Esports (Filipina), dan M8HEXA (Malaysia). Tim dari empat negara ini adalah jajaran tim Arena of Valor terbaik di ESL Clash of Nations.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Indonesia sebagai tuan rumah berkesempatan menyediakan dua tim dari grand finalist kompetisi ESL Indonesia Championship divisi Arena of Valor. ESL Indonesia Championship sendiri akan menggelar babak semifinal pada tanggal 22 Maret 2019.
 
Ada empat tim yang akan berlaga di babak semifinal dan memperebutkan posisi sebagai perwakilan Indonesia di ESL Clash of Nations. Di antaranya adalah EVOS Esports, GGWP.ID, Bigetron Esports, dan Saudara Esports.
 
Seperti yang sudah dilaporkan Medcom.id, ESL Clash of Nations dan ESL Indonesia Championship menjadi dua kompetisi pertama ESL di Indonesia. ESL Clash of Nations menjadi kompetisi internasional pertama ESL untuk Indonesia dan Asia Tenggara.
 
Apabila ESL Indonesia Championship mempertandingkan game DOTA 2 dan Arena of Valor. ESL Clash of Nations hanya untuk Arena of Valor.
 
"Banyak sekali yang bertanya kepada saya terkait game yang dipertandingkan. Pertimbangan kami dalam memilih game tentu saja melihat pasar negara tersebut, kemudian game apa yang dimainkan dan apa game yang paling populer. Tidak hanya di Indonesia tapi di Asia," jelas Senior Vice President ESL APAC-Japan, Nick Vanzetti.
 
Rangkaian ESL Indonesia National Championship akan digelar pada 29-30 Maret di JIExpo, Jakarta. ESL Clash of Nations juga digelar di lokasi yang sama dengan grand final pada 31 Maret 2019.
 
ESL Indonesia Championship menyediakan hadiah total senilai USD50.000 (Rp706 juta) dan ESL Clash of Nations sebesar USD100.000 (Rp1,4 miliar).
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif