Roadmap turnamen esports Valorant Championship Tour 2024.
Roadmap turnamen esports Valorant Championship Tour 2024.

Roadmap Turnamen Esports Valorant Champions Tour 2024

Cahyandaru Kuncorojati • 24 Agustus 2023 16:27
Jakarta: Riot Games lewat game Valorant mengumumkan roadmap atau rangkaian turnamen esports mereka Valorant Champions Tournament (VCT) untuk tahun 2024. Ajang esports ini akan menjadi rangkaian acara besar yang digelar untuk keempat kalinya.
 
Riot Games dan Valorant mengklaim turnamen di tahun depan akan ada liga internasional baru, event global di lokasi-lokasi baru, serta perluasan sirkuit pengembangan untuk kompetisi sepanjang tahun.
 
“Kami bangga dengan capaian tahun ini, khususnya langkah tim untuk memajukan olahraga ini dan para pemainnya, dan ingin sekali membuka lebih banyak peluang pada 2024 untuk mengangkat sisi terbaik game ini,” kata Leo Faria, Global Head Valorant Esports.
“Kami membuat perubahan pada desain season dan cakupan event untuk memperbaiki sistem progres, memperluas jangkauan global, serta menciptakan berbagai cara baru bagi pemain dan penggemar dalam mengeksplorasi Valorant,” sambungnya.
 
Di awal tahun 2024 akan hadir season baru dengan turnamen dua minggu yang seru di setiap Liga Internasional. Turnamen ini akan menyaring delapan tim untuk berkompetisi di event global  pertama, Masters madrid.
 
Turnamen Challenger juga akan kembali digelar untuk menyediakan panggung bagi juara esports pemula. Valorant akan menghadirkan peraturan sistem peminjaman pemain antar Liga Internasional, Challengers, dan Game Changers.
 
Selain itu, mode Premier yang baru akan menjadi fondasi perjalanan Valorant menuju pro, memberi pemain pintu masuk ke VCT secara langsung di dalam game. Di event Ascensions tiga tim pemenang dari ajang Challengers mendapatkan hak istimewa untuk Liga Internasional Season 2024.
 
Di tahun depan juga diperkenalkan struktur season baru yang dinamis yaitu Championship Point. Hal ini dirancang untuk meningkatkan puncak season, Championship akan menjadi mekanisme pemersatu seluruh Liga Internasional dan Turnamen Global.
 
Tidak hanya itu, Tiongkok juga akan ikut bergabung bersama Amerika, EMEA, dan Pasifik dalam rangkaian VCT. Komunitas gamer Valorant di Tiongkok dinilai telah berkontribusi, selain itu event turnamen Masters juga akan digelar di Shanghai.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif