(kiri-kanan) Pasangan tim esports FIFA 19 dari Argentina dan Prancis. (Getty Images)
(kiri-kanan) Pasangan tim esports FIFA 19 dari Argentina dan Prancis. (Getty Images)

Tim Esports Prancis Juara FIFA eNations Cup 2019

Teknologi games sony esports playstation
Cahyandaru Kuncorojati • 16 April 2019 16:28
Jakarta: Game esports seperti FIFA 19 juga memiliki penggemar tersendiri. Game sepak bola yang dirilis Electronic Arts tersebut baru saja menggelar kompetisi internasional bernama FIFA eNations Cup 2019, yang jadi rangkaian dari FIFA 19 eWorld Cup 2019.
 
Dikutip dari situs remsi FIFA, kompetisi tersebut dimenangkan oleh tim epsorts asal Prancis. Kompetisi FIFA eNations Cup 2019 yang baru pertama kali digelar adalah kompetisi undangan untuk tiap tim esports FIFA terbaik yang pernah menjadi juaara.
 
Setiap tim perwkailan negara terdiri dari dua pemain. Tim Prancis diwakili oleh Corentin Thullier (Maestro) dan Lucas Cuillerier (DaXe). Mereka menang setelah melawan 19 tim perwakilan negarta lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di antaranya adalah Argentina, Australia, Brazil, Tiongkok, Denmark, Inggris, Finlandia, Prancis, Jerman, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Portugal, Rusia, Arab Saudi, Afrika Selatan, Spanyol, Swedia dan Amerika Serikat.
 
FIFA eNations Cup 2019 menyajikan dua format pertandingan 1 vs 1 dan 2 vs 2. Setelah melalui Group Stage, tim esports FIFA 19 Prancis dan Argentina berhasil masuk ke babak Grand Final. Tim asal Argentina diisi oleh Nicolas Villalba (nicolas99fc) dan Gabriel Fawaz (Yagocai).
 
Tim Prancis ternyata lebih kuat dan berhasi keluar sebagai juara kompetisi. Ronde pertama Maestro disebut berhasil menahan imbang Yagocai dengan skor 1-1. Di ronde kedua ternyata Maestro bisa membuat tambahan skor dan menahan hingga akhir pertandingan dengan skor kemenangan 2-1.
 
Meskipun begitu, perjuangan kedua tim tidak mudah. Di babak Group Stage mererka sempat cemas karena akan berhadapan dengan Mosaad Aldossary (MsDossary7 ) yang merupakan pemenang FIFA eWorld Cup 2018 dalam satu grup kualifikasi.
 
Mereka berdua cukup beruntung karena Mosaad dan pasangannya perwakilan tim esports FIFA 19 Arab Saudi dipulangkan lebih dulu sebelum bertemu. Tim perwakilan India berhasil memulangkan keduanya dalam permainan 1 vs 1.
 
"Kami sangat bangga karena bisa memberikan prestasi kepada Prancis sebagai pemenang kompetisi pertama FIFA eNations Cup. Ini adalah momen kemenangan terbaik kami," tutur DaXe. Daxe menggantikan Maestor pada rode kedua melawan Argentina.
 
Maestro dan DaXe berhak atas hadiah total FIFA eNations Cup 2019 dengan nilai USD40.000 atau sekitar Rp562 juta. mereka juga mendapatkan 1.500 poin di FIFA 19 Global Series, Poin ini membuat mereka lebih dekat dengan kesempatan bermain di FIFA eWorld Cup 2019.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif