NEWSTICKER
Ilustrasi. (Polygon)
Ilustrasi. (Polygon)

Hearthstone Masters Tour Indonesia Dipindah ke LA

Teknologi Virus Korona games esports activision blizzard
Cahyandaru Kuncorojati • 19 Februari 2020 12:05
Jakarta: Akibat virus Korona atau Covid-19 industri esports Indonesia bernasib sama seperti di Tiongkok. Kabar terbaru ada turnamen nasional yang pelaksanaanya direlokasi ke Amerika Serikat, yang merupakan basis penyelenggara turnamen.
 
Nasib ini dialami oleh turnamen game Hearthstone garapan Blizzard. Informasi yang diterima Medcom.id melaporkan bahwa Hearthstone Master Tour Indonesia yang sedianya berlangsung pada 20-22 Maret 2020 di Bali direlokasi ke Los Angeles.
 
Hal ini menarik perhatian karena titel dari turnamen tersebut sudah jelas seharusnya berlangsung di Indonesia. Turnamen yang digelar oleh Blizzard tersebut sempat dibanggakan sebagai turnamen internasional bergengsi yang pertama kali mampir ke Tanah Air.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Blizzard Entertainment telah mengambil keputusan sulit untuk merelokasi Hearthstone Masters Tour Indonesia ke Los Angeles. Meski telah mempertimbangkan banyak faktor dengan hati- hati, keputusan ini harus dibuat untuk memprioritaskan keselamatan dan kesehatan pemain, staf, dan semua pihak yang terlibat dalam Masters Tour," tulis pihak Blizzard.
 
Mereka menyatakan bahwa peserta yang sudah mendapatkan undangan Hearthstone Master Tours Indonesia akan bisa bisa berlaga di Masters Tour 2020 kedua di NGE Studio, Los Angeles pada 20-22 Maret.
 
Blizzard Entertainment dan NGE Studios akan mengundang lebih dari 300 peserta dari seluruh dunia untuk berpartisipasi, masing-masing akan bertanding untuk mendapatkan lebih dari USD250 ribu dari total hadiah sebesar USD3 juta.
 
Hearthstone Masters Tour Indonesia sebelumnya akan menyajikan pertandingan yang diikuti oleh 300 gamer. Mereka akan memperebutkan hadiah senilai USD500 ribu atau sekitar Rp7 miliar.
 
Blizzard Entertainment juga akan menanggung biaya perjalanan ke Los Angeles bagi peserta yang memegang undangan bertanding di Hearthstone Masters Tour Indonesia. Blizzard sudah menyiapkan dana sebesar USD250 ribu dengan meyertakan bukti perjalanan yang sudah mereka buat.
 
Saat ini belum diketahui peserta yang akan mewakili Indonesia di turnamen ini. Indonesia adalah salah satu yang disegani di turnamen internasional Hearthstone. Di Indonesia, Hearthstone Masters punya Hendry K. Handisurya, pemain profesional dari Tanah Air yang sudah sering berkompetisi di tingkat global.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif