UniPin mengumumkan kesiapan untuk menghelat ajang turnamen SEACA 2019 pada November mendatang.
UniPin mengumumkan kesiapan untuk menghelat ajang turnamen SEACA 2019 pada November mendatang.

UniPin Kembali Gelar SEACA 2019

Teknologi esports
Lufthi Anggraeni • 23 Juli 2019 14:46
Jakarta: UniPin mengumumkan kesiapannya untuk kembali menggelar turnamen esports, skalas internasional SEACA 2019.
 
“Ekonomi digital menjadi topik hangat di Indonesia. Ini menunjukan perhatian pemerintah untuk industri ini, yaitu game dan esports besar. Melihat hal ini, kami kembali gelar SEACA 2019, tahun ini di Jakarta,” ujar CEO dan Co-Founder UniPin Ashadi Ang.
 
Turnamen ini akan diselenggarakan di Kartika Expo Balai Kartini, pada tanggal 8-10 November 2019. Turnamen ini ditujukan UniPin sebagai panggung bagi penggiat esports Indonesia, menunjukan kemampuannya dan bertanding dengan tim dari negara lain di wilayah Asia Tenggara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada ajang turnamen mendatang tersebut, SEACA 2019 akan mempertandingkan tiga game yang tengah populer saat ini, yaitu DOTA 2, Free Fire dan PUBG Mobile. SEACA 2019 juga disebut akan memamerkan game Tekken 7.
 
Ashadi menyebut bahwa turnamen SEACA tahun ini mengusung konsep berbeda jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dan tidak hanya akan menyuguhkan rangkaian pertandingan antar tim peserta.
 
Pada tahun ini, SEACA 2019 juga akan dimeriahkan oleh SEA Millenial Expo, ajang pameran yang akan menampilkan berbagai game karya pengembang lokal maupun internasional. Selain itu, ajang ini juga akan memamerkan sejumlah produk yang dinilai UniPin sesuai untuk milenial.
 
Kehadiran ajang SEA Millennial Expo ini diklaim Ashadi sebagai bentuk totalis UniPin dalam komitmennya untuk menghadirkan medium lokasi berkumpulnya milenial dan gamer. Selain pameran, konsep berbeda juga dihadirkan SEACA 2019 ini melalui jumlah total hadiah yang disiapkan untuk pemenang.
 
Pada ajang tahun ini, UniPin mempersiapkan hadiah dengan total sebesar Rp2,4 miliar. UniPin juga bekerja sama dengan Indomaret dan Kementerian Pariwisata pada ajang berjudul UniPin Indomaret Championship (UIC) dan UniPin City League (UCL).
 
Kedua turnamen ini disebut Ashadi sebagai bagian dari rangkaian acara Road to SEACA 2019. Kompetisi UIC akan dihelat di sejumlah Indomaret terbesar di 24 kota di Indonesia, dan akan mempertandingkan game Free Fire.
 
Sedangkan turnamen offline akan dihelat di 12 kota, yang juga akan mempertandingkan game Free Fire. Pemenang kedua ajang ini akan menerima hadiah berupa undangan untuk menghadiri acara utama di ajang SEACA 2019 mendatang.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif