Summoner Wars World Arena Championship (SWC) 2022.
Summoner Wars World Arena Championship (SWC) 2022.

Summoner Wars World Arena Championship 2022 Bukti Antusiasme Gamer Global

Cahyandaru Kuncorojati • 26 November 2022 14:34
Jakarta:  Com2uS, developer game Summoner Wars asal Korea Selatan resmi menyatakan bahwa turnamen internasional “Summoner Wars World Arena Championship (SWC) 2022” resmi berakhir.
 
Acara puncak turnamen yang berlangsung beberapa hari lalu di Sangnam African Colosseum kota Seoul, Korea Selatan, berhasil menjadi bukti bahwa game Summoner Wars memiliki basis gamer global yang sangat besar.
 
Laga World Final SWC disebut sangat dinantikan karena di tahun ini untuk pertama kalinya digelar offline setelah tiga tahun hanya virtual akibat pandemi. Influencer dari berbagai negara termasuk Indonesia diundang untuk menyaksikan langsung turnamen esports game Summoner Wars.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Setelah melewati pandemi Covid-19 dan tidak bisa mengadakan event offline selama dua tahun, kita ingin merayakan lagi Summoners War Championship 2022 dengan lebih meriah. Tahun ini kami telah mengundang influencer dari 10 negara yang berbeda, termasuk Indonesia!,” kata General Manager Com2uS Indonesia, Mochammad Santaka.
 
Summoner Wars World Arena Championship 2022 Bukti Antusiasme Gamer Global
 
“Kami harap para influencer bisa turut membantu kami membagikan keseruan SWC2022 kepada masyarakat luas dan siap-siap untuk SWC2023 mendatang, “ katanya. Tidak main-main, rangkaian pertandingan didampingi oleh komentator profesional dalam 14 bahasa yang memandu jalannya pertandingan.
 
Pertandingan SWC 2022 mulai memanas saat perempat final berlangsung, dimulai dari tim ISMOO yang menang dengan menggunakan kombinasi rune yang canggih saat melawan tim RAIGEKI, dan DUCHAN yang berhasil melaju ke semifinal setelah memberikan pertahanan yang sangat kuat saat melawan TRUEWHALE.
 
Di sisi lain, TARS menghadapi pertandingan yang sengit melawan YUMARU, dan PINKROID harus bersaing dengan ketat dengan OSSERU untuk dapat melaju ke semifinal. Babak final dari SWC 2022 dimainkan oleh DUCHAN, yang memenangkan tiga set berturut-turut melawan ISMOO di semifinal, dan TARS, yang mengalahkan pemain terkuat eropa PINKROID.
 
Summoner Wars World Arena Championship 2022 Bukti Antusiasme Gamer Global
 
Dukungan dan sorakan dari para penonton menambah panas babak final antara dua kandidat juara ini, dan setelah pertempuran yang sangat sengit, TARS berhasil menembus strategi DUCHAN dan menang dengan skor akhir 3-0.
 
TARS, yang menempati peringkat ketiga di final dunia tahun lalu, menjadi juara dunia untuk tahun ini dan memenangkan hadiah sejumlah $100.000. Runner-up DUCHAN mendapatkan USD20.000, dan peringkat ketiga yang ditempati oleh ISMOO dan PINKROID masing-masing memperoleh USD10.000.
 
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING
TERKAIT

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif