Lokapala Jawara Nusantara.
Lokapala Jawara Nusantara.

Telkomsel Umumkan Pemenang Turnamen Esports Lokapala Jawara Nusantara

Cahyandaru Kuncorojati • 03 April 2022 12:25
Jakarta: Telkomsel bersama Indico dan Melon Indonesia telah rampung menggelar turnamen esports game MOBA buatan lokal yaitu Lokapala karya Anantarupa Studios. Rangkaian turnamen ‘Lokapala Jawara Nusantara’ digelar sejak 23 Maret hingga 1 April 2022.
 
Di laga grand final yang berlangsung secara virtual pada tanggal 27 Maret 2022 menghasilkan juara turnamen ini yaitu tim Jeet Capital. Sebelumnya pertandingan tersebut mempertemukan empat tim terbaik yang tiga di antaranya adalah Dewa United, Rans Esports, dan Bonafide Esports.
 
Bukan hanya mempertandingkan game lokal sebagai dukungan terhadap industri game Tanah Air, pihak kementerian atau pemerintah juga menaruh perhatian terhadap penyelenggaraan ‘Lokapala Jawara Nusantara’.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Turnamen Lokapala Jawara Nusantara ini memiliki semangat membangun negeri hingga merupakan salah satu wadah perkembangan industri game lokal dalam melahirkan para atlet esports professional, publisher game, dan developer game,” ujar Menko Kemaritiman & Investasi RI, Luhut Binsar Panjaitan.
 
“Terima kasih juga kepada Antarupa Studios dan Melon Indonesia sebagai developer dan publisher game lokapala. Ke depannya kami berharap perkembangan industri game lokal dan perhelatan eSports lainnya dapat menanamkan nilai-nilai Pancasila, kebinekaan, wawasan kebangsaan, dan juga tentu ujungnya revolusi mental,” ungkapnya.
 
Turnamen esports ‘Lokapala Jawara Nusantara’ diklaim diikuti oleh 1.075 peserta yang tergabung ke dalam 215 tim. Seluruh peserta berasal dari 43 kota/kabupaten di seluruh Indonesia dan memperebutkan total hadiah hingga Rp100 juta.
 
Rangkaian turnamen ini dilakukan secara virtual melalui platform Dunia Games. Seluruh pertandingan juga dapat disaksikan dengan live streaming melalui platform dan channel YouTube Dunia Games, dan berhasil menarik animo sepanjang penyelenggaraannya.
 
“Telkomsel sendiri telah mendorong penguatan potensi industri games sejak beberapa tahun terakhir. Kami memiliki unit bisnis Dunia Games yang telah berevolusi secara signifikan menjadi  platform games paling berkembang di Indonesia,” tandas Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif