Piala Presiden Esports 2019.
Piala Presiden Esports 2019.

Berapa Harga Tiket untuk Nonton Grand Final Piala Presiden Esports 2019?

Teknologi games esports Piala Presiden 2019
Cahyandaru Kuncorojati • 24 Maret 2019 12:41
Jakarta: Kemarin rangkaian Piala Presiden Esports 2019 akhirnya selesai menjaringan delapan tim dari Closed Qualifiers. Dari Grup A ada Onic, Aerowolf, PSG RRQ, dan AlterEgo. Kemudian di Grup B terdiri dari Louvre Juggernaut, SFI, EVOS, dan Capcorn.
 
Sebelumnya ke delapan tim Regional Qualifiers juga sudah terpilih lebih dulu. Artinya, kini tinggal menanntikan laga Grand Final Piala Presiden Esports 2019. Laga Grand Final tersebut akan berlangsung tanggal 30-31 Maret 2019.
 
Sebagai kompetisi esports yang mendapatkan dukungan langsung dari Presiden RI Joko Widodo, laga Grand Final akan digelar di Istora Senayan, Jakarta. Bagi gamer yang ingin menyaksikan langsung bisa membeli tiket masuknya, bahkan tidak perlu mengantre di lokasi alias pembelian online.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tiket masuk Grand Final Piala Presiden Esports 2019 dijual dengan dua harga. Tiket hari pertama Rp20.000 sementara tiket hari kedua adalah Rp30.000. Tersedia juga tiket terusan untuk dua hari sekaligus dengan harga Rp40.000. Tiket tersebut bisa dibeli di Tiket dan Bllibli.
 
Kedelapan tim Regional Qualifiers adalah Professional Esports (Palembang), ROC Esports (Bali), Revo (Surabaya), dan Starlest (Makassar). Kemudian ada tim Star8 (Manado), Nazone Gaming (Solo), Cupu (Pontianak), dan Humble (Bekasi).
 
Namun sebelum semua tim bertanding, penyelenggara sudah menyiapkan salah satu acara bernama Bootcamp yang wajib diikuti semuanya. Bootcamp akan digelar tiga hari sebelum laga utama Piala Presiden Esports 2019 dimulai. Bootcamp akan berisi serangkaian pembekalan bagi peserta yang berlokasi di Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta.
 
Pembekalan ini terkait materi untuk menumbuhkan semangat bela negara dan nasionalisme, pengelolaan finansial dan potensi industri esports terlepas sebagai atlet, serta dukungan psikologis sebelum berlaga.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif