Ilustrasi: Polygon
Ilustrasi: Polygon

Hearthstone Masters Tour Siap Digelar di Indonesia

Teknologi games esports activision blizzard
Cahyandaru Kuncorojati • 10 Desember 2019 14:52
Jakarta: Nama game Hearthstone milik Blizzard sudah besar di Indonesia. Game ini jadi salah satu cabor esports SEA Gamers 2019 Manila, Filipina, dan perwakilannya sudah hadir di Indonesia menggandeng AKG Games yang merupakan anak perusahaan Salim Group.
 
Kini AKG Games mengumumkan bahwa kompetisi bergengsi dari Hearthstone akan mampir ke Indonesia. Blizzard secara resmi menyatakan bahwa Hearthstone Masters Tour akan berlangsung di Indonesia pada 20-22 Maret di Bali. Kompetisi ini diberi nama Hearthstone Masters Tour Bali.
 
Masih mengusung format kompetisi yang sama dari versi global. Hearthstone Masters Tour Bali akan menyajikan pertandingan yang diikuti oleh 300 gamer, Mereka akan memperebutkan hadiah senilai USD500 ribu atau sekitar Rp7 miliar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


AKG Games menyatakan bahwa proses kualifikasi Hearthstone Masters Tour Bali dibuka tanggal 13 Desember 2019 hingga 27 Januari 2020. Pihak Blizzard menyatakan ada beberapa prasyarat agar gamer Hearthstone bisa mendapatkan undangan ke kompetisi ini.
 
Pertama, tentu saja sudah mendapatkan status Hearthstone Grandmasters. Kemudian menyelsesaikan rekot 67-2 atau lebih di Masters Tour Bucharest. Gamer juga harus memenangkan online Masters Qualifier pada periode 13 Desember 2019 hingga 27 Januari 2020.
 
Prasayarat lainnya adalah sudah menyelesaikan rekor 7-2 atau lebih di Masters Tour Arlington, memenangkan on-site Masters Qualifier di Masters Tour Arlington, dan juga ada dalam jajaran peringkat yang ditentukan selama periode kompetisi berlangsung.
 
Blizzard menyebutkan prasrat menerima undangan atau invitation adalah gamer berada dalam peringkat Top 8 di master Qualifier untuk Masters Tour Balo sebanyak lima kali dan peringkat Top 16 Legend dalam in-game ladder bulan Desember dan Januari.
 
Di Indonesia, Hearthstone Masters punya Hendry K. Handisurya yang jadi pemain profesional dari Tanah Air yang sudah sering berkompetisi di tingkat global. Game ini juga menjadi ramai di dunia karena masalah yang menimpa salah satu player profesional dan membuat citra buruk bagi Blizzard.
 
Chung Ng Wai yang memiliki nama in-game sebagai "Blitz Chung" dikabarkan mendapatkan sanksi dari Blizzard. sanksi diberikan karena di sebuah live streaming dengan media esports bernama Inven Global dia menyerukan dukungan kebebasan Hong Kong atas desakan politik Tiongkok.
 
Blizzard yang langsung bereaksi dengan memberikan sanksi ternyata mendapat kecaman. Akhirnya secara tidak langsung mereka mengakui kesalahannya dengan memangkas sanksi yang diterima Chung menjadi lebih ringan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif