PUBG Mobile.
PUBG Mobile.

Tencent Gelar PUBG Mobile Club Open 2019

Teknologi games esports pubg
Cahyandaru Kuncorojati • 13 Maret 2019 10:50
Jakarta: Tencent, pemegang lisensi PUBG Mobile bersama PUBG Corp mengumumkan akan menggelar kompetisi internasional. Kompetisi bernama PUBG Mobile Club Open 2019 menyiapkan hadiah total USD2 juta atau senilai Rp28,5 miliar.
 
Tencent menyebutkan PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 menjadi kompetisi tahunan. Melibatkan tim semi pro dan tim pro dengan target membuat PUBG Mobile menjadi game paling populer di dunia.
 
Tencent menyatakan penyelenggaraan acara ini menyusul kesuksesan dari PUBG Mobile Star Challenge tahun lalu. Pada kompetisi tersebut, klub esports asal Indonesia RRQ berhasil menjadi juara pertama. Tim RRQ Athena merupakan divisi PUBG Mobile RRQ yang berasal dari Thailand.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat itu PUBG Mobile Star Challenge menjadi Piala Dunia PUBG Mobile pertama. Pada PUBG Mobile Open Club 2019, ditawarkan hadiah terbesar yang pernah ada dari seluruh kompetisi PUBG Mobile.
 
PUBG Mobile Open Club 2019 akan terbagi dalam turnamen kuartal dua dan kuartal tiga dengan total hadiah keseluruhan yang terpisah dan hadiah pada saat babak Final Global. Babak Final Global dari turnamen musim semi akan diselenggarakan pada Juli 2019.
 
Pendaftaran PUBG Mobile Open Club 2019 via website sudah dibuka sejak 8 Maret 2019 dan batasnya pada 18 Maret 2019. Persyaratannya, semua pemain harus telah berumuran 16 tahun dengan persetujuan dari orang tua.
 
Kemudian minimal tiga pemain dari masing-masing tim harus berasal dari wilayah perwakilan yang sama. Semua pemain juga harus memiliki peringkat akun Platinum. Catatan, batasan usia dan aturan yang ditetapkan akan disesuaikan dengan hukum yang berlaku di masing-masing wilayah.
 
Kepopuleran PUBG Mobile diprediksi tahun ini akan semakin meroket. Baru ini organisasi esports tertua yakni ESL telah memasukkan game tersebut dalam kompetisi mobile di Amerika Serikat bernama ESL Mobile Open.
 
ESL Mobile Open bisa dibilang kompetisi esports mobile pertama yang digagas ESL di Amerika Serikat yang dikenal sebagai pasar game PC dan konsol. Di negara tersebut, game Fortnite selama ini lebih populer ketimbang PUBG Mobile.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif