Tim DOTA 2 Binus University juara pertama IEL University Series 2019. (GGWP.id)
Tim DOTA 2 Binus University juara pertama IEL University Series 2019. (GGWP.id)

Menang IEL University Series 2019, Binus Masuk Pelatnas Esports

Teknologi games esports
Cahyandaru Kuncorojati • 29 April 2019 11:39
Jakarta: Rangkaian kompetisi esports IEL University Series 2019 akhirnya usai. Kompetisi esports pertama yang resmi untuk perguruan tinggi tersebut akhirnya memperoleh pemenang dengan talenta esports terbaik di Indonesia.
 
Dari 12 perguruan tinggi yang lolos mengikuti rangkaian kompetisi IEL University Series 2019, Binus University mampu berjuang hingga menjadi juara pertama. Tidak tanggung, mereka menang di dua cabang kompetisi yang dipertandingkan di IEL University Series 2019.
 
Dalam IEL University Series 2019 dipertandingkan dua game, yaitu Mobile Legends: Bang Bang dan DOTA 2. Tim perwakilan Binus University mampu menjadi pemenang di dua game tersebut, dikutip dari GGWP. Namun mereka bukan satu-satunya tim terbaik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di babak final pada kedua game, tim Binus University sama-sama mengalahkan tim perwakilan Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Lawan mereka sama-sama berjuang keras meskipun harus puas menjadiu juara kedua di cabang game Mobile Legends: Bang Bang dan DOTA 2.
 
Pada babak final Mobile Legends: Bang Bang, Binus University mampu membuat Universitas Multimedia Nusantara tunduk tanpa balasan dengan skor akhir 2-0. Hasil akhir tersebut ternyata juga diperlihatkan oleh tim DOTA 2 dari Binus University.
 
Di kompetisi game Mobile Legends: Bang Bang, juara ketiga diperoleh tim Universitas Kristen Petra dan keempat adalah tim Dian Nuswantoro. Kemudian di kompetisi DOTA 2, juara ketiga adalah Universitas Ciputra dan juara keempat adalah Universitas Kristen Maranatha.
 
Dari hadiah total senilai Rp1 miliar, tim Mobile Legends: Bang Bang dari Binus University membawa pulang hadiah Rp172 juta, dan tim DOTA 2 mereka mengantongi hadiah senilai Rp202 juta. Sesuai janji, mereka juga berhak untuk ikut Pelatnas esports untuk terpilih sebagai perwakilan Indonesia di SEA Games 2019 Manila.
 
"Sambutan yang sangat baik dari para peserta dan pihak universitas pada ajang ini merupakan awal yang positif untuk mencetak talenta baru dalam mengembangkan industri esports di Tanah Air. Bagi yang menang dari dota dan ML akan masuk dalam pelatnas dalam rangka persiapan Sea Games 2019," tutur PLT Sekjen Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Helen Sarita.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif