Game PUBG.
Game PUBG.

Hasil Sementara Kompetisi PUBG Mobile Campus Championship

Teknologi games esports pubg
Cahyandaru Kuncorojati • 24 Maret 2019 11:27
Jakarta: Kemarin, 23 Maret 2019, babak Final dari PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) 2018 telah digelar di Taman Anggrek Mall. Penyelenggaraan tersebut merupakan hari pertama dari rangkaian acara Final PMCC 2018.
 
16 tim yang tersisa dari seleksi babak playoff sebanyak 40 tim menjalan empat ronde pertandingan untuk mengumpulkan poin dan berada di puncak kasemen. Pada ronde pertama, tim PG.BarracX dari Universitas Pleita Harapan (Surabaya) memimpin klasemen dengan 45 poin.
 
Di ronde kedua, tim Gunslinger dari Universitas Sam Ratulangi (Manado) memimpin dengan 36 poin. Pada ronde ketiga ternyata kedua tim yang sebelum Winner Winner Chicken Dinner tidak bisa kembali unggul tim Adhigana dari Universitas Diponegoro (Semarang) memimpin dengan 34 poin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di ronde keempat ternyata tim dari kampus AMIKOM Yogyakarta yaitu Partai Ketawa dengan perolehan skor 45 poin. Meskipun baru di ronde keempat mencicipi Winner Winner Chicken Dinner, AMIKOM Yogyakarta berhasil berada di puncak klasemen PMCC 2018 hari pertama.
 
Hasil Sementara Kompetisi PUBG Mobile Campus Championship
 
Dari pantauan Medcom.id, tim dari AMIKOM Yogyakarta sejak ronde pertama mengumpukan skor yang terhitung lumayan. Ronde pertama 25 poin, ronde kedua 24 poin, ronde ketiga 19 poin dan ronde keempat 45 poin. Akumulasi semuanya menjadi 113 poin.
 
Di posisi kedua hingga kelima setiap tim memiliki selisih poin yang tipis. Posisi kedua ada tim dari Universitas Sam Ratulangi (Manado) dengan 69 poin kemudian Universitas Diponegoro (Semarang) 68 poin.
 
Di posisi keempat klasemen ada Universitas Muhammadiyah (Malang) 67 poin dan posisi kelima ada Universitas Dian Nuswantoro (Semarang) 65 poin. Pada laga hari ini, akan dilanjutkan dengan empat ronde lagi sehingga total ada delapan ronde yang dijalani seluruh tim.
 
Tim yang dapat bertahan hidup hingga akhir akan mendapatkan peringkat satu dengan jumlah poin 30. Sementara tim yang terbunuh paling pertama akan ada di posisi 16 dan tidak mendapatkan poin sama sekali.
 
PMCC 2018 menyiapkan hadiah total senilai Rp300 juta. Juara pertama berhak mendapatkan hadiah senilai Rp30 juta, juara kedua dengan Rp20 juta dan juara ketiga sebesar Rp10 juta.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif