Managing Partner Reddentes Sports, Yip Renkai.
Managing Partner Reddentes Sports, Yip Renkai.

Southeast Asia Clash of Champions, Adu Hebat Tim Esports Asia Tenggara

Teknologi games esports
Cahyandaru Kuncorojati • 08 Mei 2019 15:12
Jakarta:Organisasi penyelenggara olahraga asal Singapura bernama Reddentes Sports baru ini mengumumkan gelaran kompetisi esports yang bakal menjadi indikator kompetisi serupa di SEA Games 2019 Manila.
 
Mereka menggelar kompetisi Mobile Legends: Bang Bang bernama Southeast Asia Clash of Champions (SEACOC). SEACOC dijadwalkan berlangsung pada 18 dan 19 Mei di Digital Wonderland, Suntec City Convention Centre, Singapura.
 
Kompetisi ini diklaim menyiapkan hadiah total senilai USD11.000 atau Rp157 juta. Hadiah ini akan diperebutkan oleh enam tim esports dari enam negara di Asia Tenggara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami membawa tim-tim top Asia Tenggara, PSG RRQ dari Indonesia, Team Flash, Geek Fam dari Malaysia, Cignal Ultra dari Filipina dan Burma Ghouls dari Myanmar," ungkap Managing Partner Reddentes Sports, Yip Renkai.
 
"Semua adalah tim terbaik dunia dan akan menjadi pratinjau yang baik untuk esports di SEA Games di Filipina," imbuhnya. Yip mengklaim bahwa enam tim terbaik ini akan menjadi indikator serunya pertandingan esports di SEA Games 2019 Manila.
 
Southeast Asia Clash of Champions, Adu Hebat Tim Esports Asia Tenggara
 
Mobile Legends: Bang Bang memang menjadi salah satu game yang dipertandingkan pada cabor esports di SEA GAmes 2019 Manila bersama lima game lain. Lima di antaranya adalah Arena of Valor, DOTA 2, StarCraft II, NBA 2K19, dan Tekken 7.
 
Sebagai penyelenggara, Reddentes Sports menjagokan tim EVOS Singapura untuk bisa menjuarai kompetisi ini dan lolos ke seleksi SEA Games 2019 Manila. Namun, tim EVOS Singapura sendiri mengakui segan dengan tim-tim besar asal Indonesia.
 
"Jika Anda melihat tim-tim besar di Indonesia, mereka berlatih sekitar 8 jam sehari sedangkan kami berlatih 2 jam sehari. Ini akan sulit, tetapi kami pasti akan mencoba yang terbaik dan menemukan waktu untuk berlatih dan membuat Singapura bangga," tutur Kapten tim EVOS Singapura, Robert 'OhDeerBambi' Boon.
 
Kompetisi SEACOC akan dibagin menjadi dua grup untuk babak playoff. Grup A diisi oleh PSG RRQ (Indonesia), Team Flash, Cignal Ultra (Filipina). Sementara di Grup B diisi oleh Geek Fam (Malaysia), Burmese Ghouls (Myanmar), dan EVOS Singapura.
 
Selain kompetisi, SEACOC juga akan menyediakan sesi diskusi tentang esports dan peluang industrinya yang dipandu oleh Singapore Cybersports and Gaming Association (SCOGA).
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif