Kenny
Kenny

“Mama Aku di TI” dari Xepher Bergema di Trending Topic Twitter

Teknologi games esports dota 2
Cahyandaru Kuncorojati • 14 Oktober 2021 20:23
Jakarta: Apabila Anda mengecek Trending Topic di Twitter petang hari ini, maka akan terlihat bahwa kalimat “MAMA AKU DI TI” sangat populer di Indonesia dengan jumlah cuitan sebanyak lebih dari 9.000 tweet. Bagi sebagian besar mungkin banyak yang tidak mengetahui alasan hal tersebut populer atau dibicarakan pengguna Twitter.
 
Hal ini wajar karena kalimat tersebut rupanya sedang ramai di kalangan esports atau gamer terutama penggemar game DOTA 2. Saat ini sedang berlangsung rangkaian turnamen esports internasional garapan Valve yaitu The International DOTA 2 alias TI.
 
Kalimat “Mama Aku di TI” merupakan ungkapan yang disampaikan oleh Kenny “Xepher” Deo, salah satu anggota tim esports T1 asal Korea Selatan dalam sebuah wawancara setelah berhasil mengalahkan tim Alliance dengan skor telak 2-0. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kenny “Xepher” Deo menerima pujian netizen Twitter karena merupakan atlet esports berkebangsaan Indonesia dan ungkapan tersebut cukup mengundang perhatian penggemar DOTA 2 atau penonton The International. Meskipun begitu rekan satu timnya yaitu Matthew “Whitemon” Filemon juga sama-sama berasal dari Indonesia.
 
Keduanya sama-sama membanggakan karena menjadi dua orang Indonesia pertama yang bisa berlaga di kompetisi esports tingkat dunia dan bergengsi seperti The International. Turnamen ini masih memegang titel sebagai turnamen esports dengan hadiah terbesar sepanjang sejarah esports.
 
The International 10 berlangsung pada 7-17 Oktober 2021 dengan total hadiah lebih dari USD40 juta atau senilai Rp563 miliar. Menariknya hadiah ini tidak sepenuhnya dari penyelenggara melainkan penggemar game DOTA 2 yang membeli konten khusus dan sebagian uangnya masuk ke hadiah turnamen.
 
The International 10 sebelumnya dijadwalkan berlangsung tahun lalu di Swedia. Namun akibat kondisi pandemi dan masalah dengan tuan rumah, maka turnamen digeser ke tahun ini dan menjadikan Romania sebagai tuan rumah yang baru. 
 

 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif