Indonesia meraih medali emas pada cabor esports nomor PUBG Mobile Beregu.
Indonesia meraih medali emas pada cabor esports nomor PUBG Mobile Beregu.

Timnas PUBG Mobile Indonesia Raih Medali Emas di SEA Games Vietnam

Cahyandaru Kuncorojati • 23 Mei 2022 09:41
Jakarta: Bukti bahwa esports Indonesia juga berprestasi kembali ditunjukan oleh atlet timnas esports kita di SEA Games ke-31 Vietnam 2021. Tadi malam timnas nomor PUBG Mobile kategori beregu (team) telah menyelesaikan laga final dan meraih medali emas.
 
Timnas esports Indonesia kategori PUBG Mobile nomor beregu mengirimkan dua tim yang diberi nama Tim Merah Putih Indonesia 1 dan Tim Garuda Indonesia 2. 
 
Roster tim Indonesia 1 berisi Microboy, Potato, Katou, RedFace, dan Alan sementara roster tim Indonesia 2 adalah SVAVFEL, Ryzen, GenFos, Luxxy, dan Jayden. Semua atlet ini sudah tidak asing di kancang turnamen PUBG Mobile Tanah Air meskipun berasal dari tim yang beragam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kedua tim perwakilan Indonesia sempat membuka peluang untuk merah dua medali sekaligus karena sama-sama berada di posisi tiga besar bersama tim Vietnam. Sayangnya, tim Malaysia berhasil merebut posisi ketiga sehingga tim Indonesia 1 harus tergeser ke posisi keempat.
 
Tim Indonesia 2 masih terus bertahan hingga akhir dan berhasil keluar sebagai Winner Winner Chicken Dinner alias yang bertahan terakhir. Makanya tim Indonesia 2 berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dari cabor esports di SEA Games ke-31 Vietnam 2021.
 
“Seluruh pemain yang tampil hari ini sangat pantas untuk mendapatkan apresiasi yang setinggi-tingginya. Perjuangan mereka, baik Tim Indonesia 1 maupun Indonesia 2 pada nomor PUBG Mobile beregu untuk meraih prestasi terbaik sangat mengharukan dan membangga,” ujar Manajer Timnas Esports Indonesia, Tjahjono Prasetyanto.
 
Tjahjono menuturkan bahwa secara keseluruhan, Timnas Esports Indonesia yang berlaga di SEA Games Vietnam 2021 ini telah mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dari keseluruhan nomor pertandingan yang diikuti, Indonesia berhasil mendulang medali dari hampir semua nomor kecuali FIFA Online 4 yang harus tersisih di penyisihan grup. 
 
Indonesia berhasil mengantongi dua medali emas dari Free Fire dan PUBG Mobile Beregu, tiga perak dari Free Fire, PUBG Mobile Individu, dan Mobile Legends Bang Bang, serta satu perunggu dari Cross Fire.
 
“SEA Games memberikan pengalaman berharga untuk pengembangan dan pembinaan esports di masa-masa selanjutnya. Kekuatan di negara-negara Asia Tenggara sudah sangat merata,” ungkapnya.
 
“Setiap negara memiliki tim-tim yang kuat dan tangguh. Kita harus senantiasa menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya jika ingin menjadi yang terbaik, baik dari teknik atau skill, maupun dari sisi non-teknis,” tandasnya.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif