(paling tengah) Minky saat masih bergabung di tim Bigetron Esports. (RevivalTV)
(paling tengah) Minky saat masih bergabung di tim Bigetron Esports. (RevivalTV)

Atlet Vietnam Mantan Bigetron Esports, Minky Meninggal Dunia

Teknologi games esports
Cahyandaru Kuncorojati • 12 September 2019 10:52
Jakarta: Kabar duka terdengar dari industri esports Indonesia. Atlet esports asal Vietnam yang pernah berkontribusi di tim esports Tanah Air dikabarkan meninggal dunia. Sosok tersebut adalah Minky, mantan anggota divisi Arena of Valor Bigetron Esports.
 
Informasi ini pertama kali tersebar luar dari unggahan media sosial Pendiri Bigetron Esports, Edwin Chia. Dia mengucapkan pernyataan berduka dan selamat beristirahat kepada akun media sosial Minky yang memiliki nama asli Duc Minh.
 
Hal ini diperkuat dengan unggahan dari akun media sosial resmi Bigetron Esports di Facebook dan Instagram. Medcom.idmencoba menghubungi Edwin Chia, hingga saat ini belum mendapatkan jawaban mengenai penyebab Minky harus berpulang di usia yang masih muda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengutip informasi yang diunggah GGWP, mengenai kabar ini Medcom.id mencoba menelusuri kabar mengenai Minky lebih jauh lagi. Medcom.id kemudian berkomunikasi dengan Jeremy "Tibold" Yulianto, pelatih timnas esports Indonesia di SEA Games 2019 untuk divisi Mobile Legends: Bang Bang.
 
Jeremy sendiri pernah menjadi pelatih di tim Bigetron, dia sendiri menyebut pertama berkenalan dengan Minky di tahun 2017. "Di situ saya sebagai coach dari divisi League of Legend Bigetron, dan sedang scouting pemain dari Vietnam lalu dapat Minky," ungkap Jeremy.
 
Dia menyebut bahwa Minky termasuk jajaran pro player yang berbakat. Dari penuturannya, Minky sudah beberapa kali berpindah divisi mulai dari League of Legend, Mobile Legends Bang Bang, dan Arena of Valor.
 
Jeremy sendir telah mendapatkan kabar wafatnya Minky lebih awal dari rekan Minky yang juga merupakan anak didiknya. Padahal Minky sendiri tengah berjuang bersama tim esports Vietnam untuk masuk dalam jajaran timnas negaranya yang akan berlaga di esports SEA Games 2019 di awal Desember.
 
"Bingung juga karena selama ini dia tidak ada sakit, cuma kata keluarganya mungkin karena lifestyle di dunia game yang buruk," ungkap Jeremy. Gaya hidup yang dimaksud Jeremy adalah kebiasaan kurang menjaga istirahat atau begadang ditambah konsumsi minuman berenergi yang melebihi batas.
 
Sejauh ini memang belum ada pernyataan atau informasi resmi mengenai wafatnya Minky. Minky disebut Jeremy sebagai pemain yang berhasil berjuang bersama Bigetron Esports bertanding dan memenangkan juara berbagai kompetisi dengan membawa nama Indonesia.
 
"Desember 2017 hingga Agustus 2018 dia menjadi pemain asuhan saya. Dalam waktu itu kita jurara pertama kompetisi nasional sebanyak dua kali dan menjadi perwakilan Indonesia di kompetisi GPL Spring Thailand serta Global Conqueror di Manila, Filipina," tutur Jeremy.
 
Terlepas dari status kewarganegaraan Minky yang berasal dari Vietnam, pemain pro ini pernah meramaikan industri esports Indonesia dan membawa nama tim Tanah Air disegani tim esports negara lain.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif