Perwakilan kontingen Jawa Barat merebut medali emas di cabor eFootbal PES pada Eksibisi Esports PON XX Papua 2021.
Perwakilan kontingen Jawa Barat merebut medali emas di cabor eFootbal PES pada Eksibisi Esports PON XX Papua 2021.

Kontingen Jabar Rebut Medali Emas di Eksibisi Esports PON XX Papua 2021

Teknologi games esports pon 2020
Cahyandaru Kuncorojati • 27 September 2021 07:01
Jakarta: Kontingan Jawa Barat di Eksibisi Esports PON XX Papupa 2021 mendapatkan prestasi membanggakan lewat mengumpulkan satu medali emas pada cabor game eFootball PES yang berlangsung  di Hockey Indoor Doyo Baru, Jayapura. Kemarin merupakan laga terakhir dari rangkaian turnamen game tersebut.
 
Momen tersebut menjadi peristiwa menarik, lawan mereka yaitu kontingen Kalimantan Selatan bisa mendapatkan peluang untuk membalaskan kekalahan sebelumnya. Sayangnya, kontingen Jawa Barat yang dipimpin Rizky Faidan dan Ferry P. Gumilang terbukti masih mendominasi pertandingan.
 
Diketahui bahwa di perebutan tiket pertama ke babak grand final kedua tim sudah sempat bertanding namun tim kontingen Jawa Barat menjadi pemenangnya. Meskipun terlempar ke lower bracket, kontingen Kalimantan Selatan berhasil bangkit dengan menekuk kontingen Gorontalo yang harus puas membawa pulang medali perunggu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di laga final perebutan medali emas, tim kontingen Kalimantan Selatan sempat unggul lebih dulu dengan mencetak gol pada menit ke-36 dan membuat Ferry tidak berdaya hingga match pertama berakhir lewat skor 1-0.
 
Baru di babak co-op tim, Rzky Faidan yang dikenal sebagai The Wonderkid memberikan balasan. Kontingen Kalimantan Selatan yang berisi M. Ruza Alfiqri dan Rommy Hadiwijaya berhasil menahannya hingga pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.
 
Pertandingan akhirnya harus diselesaikan dengan tendangan penalti. Di sini keberuntungan memihak kepada tim kontingen Jawa Barat yang membuat mereka berhasil menjadi juara pertama sementara kontingen Kalimantan Selatan juara kedua di cabor eFootball PES Eksibisi Esports PON XX Papua 2021.
 
Tim kontingen Jawa Barat sendiri diisi oleh atlet yang sudah terkenal di jagat game eFootball PES tingkat internasional yaitu Rizky Faidan. Di kesempatan ini Rizky tidak segan menunjukan pengalamannya bertanding di turnamen internasional.
 
Dia kerap menjadi peserta di laga eFootbal PES tingkat Asia hingga global. Rizky juga menjadi salah satu peserta turnamen esports eFootball PES 2021 yang termuda di Asia Tenggara. Hal ini yang membuatnya menarik perhatian beberapa tahun belakangan ketika esports mulai populer di Tanah Air.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif