Ilustrasi.
Ilustrasi.

PUBG Mobile Pro League 2020 Hapus Turnamen Offline

Teknologi Virus Korona games esports pubg
Cahyandaru Kuncorojati • 11 Maret 2020 15:37
Jakarta: Tencent telah memberikan pernyataan terkait virus Korona (Covid-19) terhadap acara offline turnamen dari PUBG Mobile Pro League (PMPL) 2020.
 
Salah satu event offline dari rangkaian turnamen ini batal dilaksanakan. Penggantinya, Tencent menggelar laga utama turnamen PMPL 2020 menjadi online. Biasanya laga utama atau tahap final sebuah turnamen game digelar offline dan disaksikan langsung oleh penggemar esports.
 
Hal ini terjadi pada rangkaian turnamen PMPL 2020 South Asia atau Asia Selatan. Laga utama turnamen ini seharusnya berlangsung pada 19 Maret 2020, dikutip dari IGN India. Alasan pihak Tencent dan PUBG Mobile masih sama seperti yang lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kesehatan dan keselamatan pemain serta staf kami menjadi prioritas pertama. Kami memutuskan untuk mengubah PUBG Mobile Pro League South Asia 2020 menjadi event online karena kondisi yang tidak bisa diprediksi terkait wabah Coronavirus," tulis pihak Tencent.
 
"Event akan digelar mulai 19 Maret tanpa kehadiran penonton maupun penggemar demi keselamatan pemain, staf, dan kesehatan masyarakat. Penonton dan penggemar tetap bisa menikmati pertandingan melalui live streaming kami," jelas mereka.
 
Tidak diketahui alasan Tencent atau pihak PUBG Mobile hanya menerapkan keputusan ini untuk turnamen kawasan Asia Selatan. Sejauh ini turnamen PUBG Mobile Pro League (PMPL) di kawasan lain termasuk Asia Tenggara.
 
PUBG Mobile Pro League 2020 (PMPL) Asia Tenggara menyediakan kesempatan menuju PUBG Mobile World League 2020. Diklaim pihak PUBG Mobile bahwa turnamen PMPL 2020 akan menjadi turnamen profesional nasional terbesar yang diadakan di Asia Tenggara.
 
Beberapa negara yang akan menjadi tuan rumah rangkaian turnamen ini adalah Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia dan Singapura. Liga turnamen PMPL 2020 akan menjadi dua musim, yaitu musim semi dan musim gugur.
 
Di tahap kualifikasi ada 24 tim yang akan bersaing memperebutkan 16 tempat di final PUBG Mobile Pro League 2020. hadiah total yang disiapkan adalah USD1,5 juta atau senilai Rp20,5 miliar.
 
Tim-tim profesional dari kawasan Asia Tenggara selain dari lima negara yang disebutkan tadi juga bisa bergabung melalui turnamen kualifikasi PMCO. Ada enam slot yang disediakan untuk peserta dari Asia Tenggara yang bisa bertanding di PUBG Mobile World League 2020.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif