Chung Ng
Chung Ng

Tanggapan Atlet Esports Hong Kong Soal Sanksi dari Blizzard

Teknologi games esports activision blizzard
Cahyandaru Kuncorojati • 14 Oktober 2019 15:09
Jakarta: Akhir pekan lalu seorang atlet esports Hearthstone bernama Chung Ng "Blitz Chung" Wai mendapatkan sanksi dari Blizzard. Dia diberikan sanksi karena menyatakan dukungan protes Hong Kong atas Tiongkok usai kompetisi.
 
Kini, Chung disebut sudah memberikan respons terkait sanksi yang diterima. Kabarnya dia sudah berkomunikasi dengan pihak Blizzard, terutama setelah muncul gelombang protes tidak hanya dari gamer Hearthstone, tapi internal perusahaan tersebut.
 
Dikutip dari PC Gamer, Chung menyatakan Blizard sedang mempertimbangkan sanksi yang diberikan. Kabarnya Blizzard mengembalikan posisi status Grandmaster dan kemenangannya dalam kompetisi internasional. Sanksi larangan bermain dari durasi satu tahun juga diubah jadi enam bulan saja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pertama, saya sangat bersyukur kepada Blizzard yang mempertimbangkan sikap mereka terkait pelarangan saya bermain. Awal minggu ini, saya menyampaikan kepada media bahwa saya sangat menyadari konsekuensi yang akan diterima terkait aksi saya," tulis Chung dalam sebuah wawancara media.
 
"Saya mengerti bahwa aksi saya ini akan menggerser fokus dari kegiatan atau koemptisi. Ke depannya, saya akan lebih berhati-hati, saya akan mengekspresikan atau menyampaikan dukungan saya ke Hong Kong hanya di media sosial saya sendiri," jelas Chung.
 
Chung merasa sanksi selama enam bulan larangan bermain juga terasa cukup lama. Hal ini mengingat kompetisi internasional Hearthstone juga bisa dilakukan secara online.
 
Tidak ketinggalan Chung juga berharap Blizzard mencabut sanksi kepada media dan dua orang caster yang melakukan live streaming dengan dia saat Chung menyatakan dukungan pro Hong Kong.
 
Seprti yang diketahui bahwa Chung menyatakan dukungan pro Hong Kong dalam sebuah live steaming dengan media esports. Di dalamnya Chung menggunakan topeng masker khas demonstran Hong Kong dan meneriakan slogan dukungan Hong Kong.
 
Banyak penggemar Chung yang menanyakan nasib karir permainannya. Diketahui bahwa kompetisi perebutan status Grandmaster akan langsung beberapa bulan lagi sementara Chung masih menjalani sanksi yang diberikan.
 
"Jujur saja saya masih belum tah. Saya akan memanfaatkan waktu ini untuk beristirahata dan memutuskan apakah saya akan tetap bertahan di kompetisi Hearthstone atau tidak," ungkapnya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif