Ilustrasi.
Ilustrasi.

Turnamen Super Esports Series Musim ke-2 Gelar Babak Kualifikasi

Teknologi esports
Cahyandaru Kuncorojati • 17 April 2022 11:07
Jakarta: Turnamen Super Esports Series Season 2 telah memasuki babak kualifikasi untuk masing-masing game yang dipertandingkan yaitu PUBG Mobile dan Mobile Legends: Bang Bang yang akan digelar sejak 16 April hingga 26 Juni mendatang.
 
Di babak tersebut setiap tim akan memperebutkan tiket untuk bertanding di babak grand final dan berkesempatan memenangkan hadiah total senilai Rp600 juta. Perwakilan pihak Superchallenge sebagai penyelenggara, Martin Sofian, mengklaim antusiasme terhadap turnamen esports ini sangat tinggi.
 
Martin mengklaim jumlah pesertanya bahkan mencapai dua kali lipat dari turnamen musim pertama. Skill pemain peserta yang ditunjukan juga disebut tidak bisa dipandag sebelah mata meskipun berasal dari komunitas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sampai saat ini, tim PUBGM dan Mobile Legend yang mendaftar sudah cukup banyak yakni mencapai ribuan tim. Kami melihat beberapa nama tim yang memiliki jam terbang mumpuni,” tuturnya.
 
“Dengan begitu, babak kualifikasi dipastikan akan berlangsung sengit dan penuh kejutan. Kami harap seluruh tim komunitas dapat mengerahkan seluruh kemampuan terbaik mereka agar berhasil melaju ke grand final,” ujar Martin.
 
Dia berharap turnamen ini dapat menjadi pijakan awal untuk mendorong para player menapaki karier mereka di bidang esport sampai ke turnamen tingkat nasional dengan skala lebih luas, dan kelak mengharumkan nama bangsa di level dunia.
 
Kick off kualifikasi diselenggarakan mulai 16 April 2022 dan berakhir pada 26 Juni 2022. Pertandingan kualifikasi akan disiarkan secara live di akun YouTube official Superchallenge. Turnamen ini diselenggarakan secara hybrid, memadukan sistem daring dan luring, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat dan menyeluruh.
 
Tak hanya menjadi ajang unjuk kemampuan di ranah esports, Super Esports Series Season 2 juga menjadi wadah edukasi dan ‘timba ilmu’ dengan diselenggarakannya sharing session dari sejumlah atlet esports berprestasi dalam kegiatan Ask The Super.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif