Tokopedia Indonesia Esports National Championship (IENC).
Tokopedia Indonesia Esports National Championship (IENC).

Seleksi Atlet Esports SEA Games 2019 di IENC Digelar

Teknologi games esports
Cahyandaru Kuncorojati • 12 Juni 2019 11:03
Jakarta:Indonesia Esports National Championship (IENC) resmi digelar dengan menggandeng Tokopedia. Beralih nama menjadi Tokopedia Indonesia Esports National Championship (IENC), kompetisi ini akan menjadi salah satu seleksi atlet esports Indonesia untuk SEA Games 2019.
 
Tokopedia IENC masih tetap akan mempertandingkan dua game yaitu Mobile Legends: Bang Bang dan DOTA 2. Kompetisi esports ini akan digelar di beberapa daerah demi mencari atlet esports terbaik mewakili Indonesia.
 
"Ajang ini mengambil tajuk Road to SEA Games 2019 karena merupakan upaya dari IESPA untuk menjaring bakat-bakat asli daerah untuk bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di SEA Games 2019," tutur Sekjen IESPA, Prana Adisapoetra.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyebutkan bahwa komptisi ini dimulai dengan kualifikasi daerah pada tanggal 19 Juni 219 hingga 4 Juli 2019. Dimulai dari lokasi di Tarakan, Pontianak, Samarinda, Papua, Yogyakarta, Surabaya, Manado, Padang, Palembang, Lampung, Jakarta, dan Bandung.
 
Ada dua game yang dipertandingkan yaitu Mobile Legens: Bang Bang dan DOTA 2. Pada Mobile Legends: Bang Bang akan memperebutkan 16 slot untuk grand final.
 
Slot tersebut akan dibagi menjadi dua slot invited, empat slot dari kualifikasi daerah, empat slot dari kualifikasi online terbuka dan enam slot dari invited Mobil Legends Profesional League (MPL). Saat ini dua slot ivite sudah diisi oleh Onic Esports dan Louvre.
 
Pada pertandingan DOTA 2 memperebutkan delapan slot untuk grand final. Delapan slot tersebut dibagi menjadi satu slot invited yang sudah diisi oleh tim BOOM.ID, empat slot untuk kualifikasi daerah, dan tiga slot untuk kualifikasi online terbuka.
 
Sebelumnya, pihak IESPA sudah menyatakan bahwa organisasi Komite Olimpiade Indonesia (KOI) memberikn dukungan dan persetujuan bahwa IENC menjadi jalur seleksi atlet esport Indonesia di SEA Games 2019.
 
"IESPA yang berhak melakukan seleksi atlet pelatnas untuk diajukan kepada KOI, yang selanjutnya melakukan seleksi melalui monitoring dan evaluasi bersama tim ahli untuk membentuk kontingen SEA Games atau multi event internasional lainnya," tutur Plt. Sekretaris Jenderal KOI, Hellen Sarita de Lima.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif