Tim RRQ Poseidon memenangkan gelar juara kompetisi Free Fire Summer League 2019.
Tim RRQ Poseidon memenangkan gelar juara kompetisi Free Fire Summer League 2019.

Indonesia Tuan Rumah Free Fire Asia Invitational 2019

Teknologi games esports
Cahyandaru Kuncorojati • 29 Agustus 2019 16:41
Jakarta: Garena mengumumkan bahwa kompetisi besar game Free Fire sekali lagi akan dilaksanakan di Indonesia. Setelah menyelesaikan rangkaian kompetisi ESL Jagoan Series dan Free Fire Summer League 2019 kini Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah kompetisi internasional.
 
Dalam keterangan tertulis yang dibagikan, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Free Fire Asia Invitational (FFAI) 2019. Kompetisi ini rencananya akan diselenggarakan pada 7 September 2019 di Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang.
 
Disebutkan ada 13 tim terbaik dari beberapa beberapa region seluruh ASia termasuk di antaranya Indonesia, Thailand, Taipei, Vietnam, India, Singapura/Malaysia, dan Timur Tengah sekaligus Afrika Utara. 13 tim akan bertanding memperebutkan hadiah total senilai USD50.000 atau Rp713 juta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Garena mengklaim bahwa Indonesia terpilih sebgaai tuan rumah kompetisi internasional ini karena tingginya antusias komunitas esports Garena Free Fire. Salah satu alasan lain adalah Indonesia berhasil menghasilkan tim terbaik yang menjuarai kompetisi Free Fire World Cup 2019.
 
Kemudian diklaim juga bahwa kompetisi tadi dan kompetisi Free Fire Summer League 2019 menjadi turnamen esports battle royale dengan penonton YouTube terbanyak di Indonesia. Angkanya disebut mencapai 240 ribu penonton di waktu yang bersamaan (concurrent viewers).
 
Indonesia akan diwakili oleh tiga tim di kompetisi Free Fire Asia Invitational 2019, di antaranya RRQ Poseidon, EVOS Roar, dan Island of Gods (IOG) yang berasal dari Bali. Ketiga tim ini merupakan tim teratas pada kompetisi Free Fire Summer League 2019.
 
"Meskipun kita akan bertemu dengan beberapa tim dengan skill dan jiwa kompetitif yang lebih baik seperti tim Thailand, kami tetap optimis bisa membawa Indonesia juara kembali di turnamen internasional kali ini," tutur Manajer EVOS Roar, Kristiawan Eko Susilo.
 
EVOS Roar merupakan tim Indonesia yang menjuarai Free Fire World Cup 2019. Kristiawan menyebut tim mereka sudah menyaksikan semua match 12 tim lainnya sebagai bekal referensi berlaga di Free Fire Asia Invitational 2019.
 
"Selain latihan lebih serius, kita juga menerapkan latihan yang bersifat quality over quantity. Daripada para pemain latihan terus setiap saat seperti robot tapi para pemain tidak belajar apapun, aku lebih sering bikin jadwal latihan sesekali tapi dengan tujuan dan hasil yang jelas," ungkap Manajer RRQ Poseidon, Cintia Florentina. Tim ini menjadi juara kompetisi di Free Fire Summer League 2019.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif