(kiri-kanan) Direktur Turnamen JD.ID HSL musim pertama 2019, Diana Tjong, Head of Gaming and Computer Accessories JD.ID, Henry Yacob, Kapten Dota SMA Marsudirini Bekasi Lucky Riyadi, Guru SMA Marsudirini Bekasi Emereanus Prasetyo.
(kiri-kanan) Direktur Turnamen JD.ID HSL musim pertama 2019, Diana Tjong, Head of Gaming and Computer Accessories JD.ID, Henry Yacob, Kapten Dota SMA Marsudirini Bekasi Lucky Riyadi, Guru SMA Marsudirini Bekasi Emereanus Prasetyo.

20 Tim Esports SMA/SMK Terbaik Indonesia Siap Berlaga di HSL 2019

Teknologi games esports dota 2 JD.ID
Cahyandaru Kuncorojati • 14 Februari 2019 14:26
Jakarta: Liga esports pelajar SMA/SMK di Indonesia dengan nama JD.ID High School League (HSL) kini sudah melalui proses kualifikasi regional musim 2018, dan akan memulai musim pertama di 2019 dengan mempertandingkan game DOTA 2.
 
Proses kualifikasi yang digelar akhir tahun lalu kini sudah berhasil mengumpulkan 20 tim esportsterbaik dari SMA/SMK di Indonesia. Mereka mengamankan posisinya di musim pertama tahun ini dan tiket bertanding di musim kedua kompetisi tahun 2019.
 
Tim-tim tersebut berasal dari SMA Marsudirini Bekasi, SMA Bhakti Anindya Tangerang, SMAN 7 Bandung, SMAN 23 Bandung, SMAN 2 Bandung, SMAN 8 Malang, SMKN 1 Cipanas, SMKN 4 Bandung, SMAN 1 Surakarta, dan SMA/SMK Yadika 2 Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian ada dari SMK 1 BPK Penabur Bandung, SMAN 1 Bandar Lampung, SMAN 1 Makassar, SMAN 10 Bandung, SMAN 15 Surabaya, SMAN 6 Cimahi, SMAN 9 Surabaya, SMAN 1 Sidoharjo, SMK Letris Indonesia 2 Jakarta, dan SMKN 8 Malang.
 
20 tim ini adalah tim terbaik dari 173 peserta yang ikut kualifikasi tahun 2018. Selain mempertandingkan 20 tim tadi, JD.ID High School League tahun ini juga membuka kesempatan bagi empat tim baru peserta kualifikasi untuk menggantikan empat tim peringkat terbawah.
 
JD.ID High School League juga akan kembali membuka kesempatan kualifikasi untuk di 20 kota yaitu Jakarta, Bandung, Bogor, Solo, Semarang, Yogyakarta, Purwokerto, Surabaya, Malang, Blitar, Jember, Makassar, Lampung, Tanjung Pinang, Medan, Jambi, Palembang, Balikpapan, Samarinda, dan Denpasar.
 
Selain DOTA 2, JD.ID High School League tahun ini juga masih akan mempertandingkan Mobile Legends: Bang Bang.
 
"JD.ID HSL 2019 kami selenggarakan dengan tetap mengusung misi edukasi dalam rangka menguatkan karakter anak bangsa yang akan menjadi aktor utama dunia esportsIndonesia masa depan," tutur Direktur Turnamen JD.ID HSL 2019.
 
"Esportsmenawarkan masa depan yang menjanjikan bagi generasi digital. Namun, tak bisa dimungkiri bahwa masih banyak anak-anak berpotensi dan bahkan pelaku industri yang belum memahami sepenuhnya cara yang tepat dalam menyiapkan anak-anak muda tersebut menjadi talenta yang berkualitas," jelas Diana.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif