Konferensi pers Dua Kelinci menjadi sponsor RRQ dan EVOS di Jakarta, Senin 18 Februari 2019
Konferensi pers Dua Kelinci menjadi sponsor RRQ dan EVOS di Jakarta, Senin 18 Februari 2019

Perusahaan Makanan Sponsori Tim Esports, Apa Targetnya?

Teknologi games esports rrq esports
Ellavie Ichlasa Amalia • 18 Februari 2019 15:19
Jakarta: Dua Kelinci menjadi sponsor dari dua tim esport Indonesia, Evos dan RRQ. Anda melihat merek Sukro pada baju jersey pemain RRQ atau merek Krip Krip Tortilla pada jersey Evos.
 
Direktur Dua Kelinci, Edwin Sutiono mengatakan bahwa Sukro dan Krip Krip Tortilla menjadi merek makanan pertama yang mensponsori tim esport.
 
"Saya mulai memerhatikan esport sejak tahun lalu. Seiring dengan berjalannya waktu, kegemaran masyarakat semakin meningkat," kata pria yang akrab dengan panggilan Edwin ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami rasa, ini waktu yang tepat untuk masuk ke dunia esport. Selain dari segi popularitas, segmen pasar yang kita incar juga sama."
 
Sales dan Marketing Director Dua Kelinci, Theo T. Gazali mengatakan, media iklan tradisional dianggap sudah tidak lagi efektif. Dengan menjadi sponsor dari tim esport ternama, dia berharap, "Engagement lebih besar dengan para gamer."
 
Theo menyebutkan, sejak Asian Games, Dua Kelinci merasa bahwa esport adalah industri yang berpotensi yang bisa dikembangkan."Tujuan kami mensponsoi Evos dan RRQ adalah untuk mengembangkan esport di Indonesia," katanya.
 
"Selain itu, profil konsumen kami juga sama, sehingga kami harap bisa mendekatkan diri dengan calon konsumen."
 
Kontrak sponsor Dua Kelinci pada dua tim esport Indonesia ini berlangsung selama satu tahun. Walau Marketing Manager Sukro Neni Soewondo mengatakan, jika hasil dari kerja sama ini memuaskan, maka mereka akan memperpanjang kontrak sponsor ini.
 
Ketika ditanya berapa besar dana yang Dua Kelinci keluarkan untuk mendapatkan kontrak sponsor dengan Evos dan RRQ, Marketing Manager Krip Krip Tortilla Djoni Murwanto tidak menjawab secara gamblang. Dia hanya mengatakan, biaya kontrak ini setara dengan lima persen dari total dana marketing Dua Kelinci.
 
CFO Evos Esport, Hartman Harris mengatakan, nilai kontrak sponsor dari Dua Kelinci ini bukanlah hal yang paling penting.
 
"Ini adalah justifikasi bahwa kita sebagai tim esport telah melakukan hal yang benar. Tanpa rekan sponsor, kita tidak akan bisa mengembangkan diri sampai memiliki tempat latihan," katanya.
 
Salah satu kegiatan yang akan dilakukan oleh Evos, menurut Hartman, adalah melakukan tur ke universitas untuk memperkenalkan industri esport pada para mahasiswa. Tujuannya untuk memperkenalkan potensi pekerjaan di dunia esport.
 
Dua Kelinci adalah perusahaan makanan pertama yang memutuskan untuk menjadi sponsor tim esport. Adrian Pauline, CEO RRQ Team berharap hal ini akan mendorong perusahaan makanan lain untuk mengikuti jejak Dua Kelinci.
 
"Harapan kami, ini akan semakin membuka mata merek-merek lain, perusahaan swasta yang ingin masuk ke industri esport," katanya. "Agar tidak hanya Evos dan RRQ yang mendapat dukungan. Kalau kita terus, industri tidak akan bisa tumbuh."
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif