CEO Zotac Technology, Tony Wong..
CEO Zotac Technology, Tony Wong..

Zotac Gelar Amal Lewat Kompetisi Esports

Teknologi zotac Computex 2019
Cahyandaru Kuncorojati • 30 Mei 2019 22:34
Taipei: Untuk pertama kalinya dalam pelaksanaan ajang Computex digelar, sebuah pertandingan esports selama acara berlangsung. Di Computex 2019, Zotac melangsungkan grand final kompetisi esports.
 
Zotac Cup Fight for Charity merupakan kompetisi yang mempertandingkan game League of Legends. Kompetisi ini sudah digelar sejak awal bulan April dan mengumpulkan beberapa pemain terbaik dari kawasan Asia, Eropa, dan Amerika.
 
Kompetisi ini akan memperebutkan hadiah total sebesar USD100.000 atau senilai Rp1,4 miliar yang merupakan donasi amal. Jadi pemenangnya akan mendapatkan hadiah yang digunakan untuk kegiatan donasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihak Zotac menyebut kompetisi ini merupakan yang pertama di dunia karena hadiahnya tidak akan diberikan kepada pemain, melainkan untuk kegiatan amal. Selain itu, belum pernah ada kompetisi esports skala internasional yang digelar dalam sebuah pameran teknologi.
 
"Setelah 12 tahun mendukung penyelenggaraan turnamen online di seluruh dunia, kami sebagai pemain di industri esports ingin bisa memberikan yang terbaik dari esports," tutur CEO Zotac Technology, Tony Wong.
 
Di situs resmi Zotac sendiri, ada lima yayasan amal yang digandeng. Dua di antaranya adalah badan donasi yang berfokus di industri game. Esports Foundation misalnya, memanfaatkan industri game dan ekosistemnya untuk mengatasi permasalah sosial pada anak-anak.
 
Satu lagi adalah Gaming-Aid yang sudah dikenal menyediakan proyek fasilitas gaming bagi anak-anak yang harus dirawat di rumah sakit karena memiliki penyakit serius. Organisasi ini memiliki misi menyediakan pengalaman bermain game untuk semua anak-anak khususnya kalangan difabel.
 
Di Computex 2019, Zotac masih setia menjagokan produk unggulan mereka yaitu PC gaming dengan ukuran desktop yang sangat mini tapi menggunakan komponen kelas high-end. Salah satunya adalah Zotac Mek Mini yang juga menjadi pendukung kompetisiZotac Cup Fight for Charity.
 
Zotac Mek Mini yang diperkenalkan pada acara kali ini sudah melakukan upgrade dari versi yang diluncurkan tahun lalu.
 
Kini Zotac Mek Mini sudah menggunakan prosesor Intel Core i7-8700 dengan kartu grafis Zotac Gaming GeForce RTX 2070 VRAM 8GB GDDR6. PC gaming mini tersebut juga dilengkapi Intel Optane, serta WiFi Killer AC1500 dan E2500 Gigabit Ethernet.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif