NEWSTICKER
Overwatch League.
Overwatch League.

Virus Korona di Korea, Turnamen Esports Overwatch Ditunda

Teknologi Virus Korona games esports activision blizzard
Cahyandaru Kuncorojati • 24 Februari 2020 17:09
Jakarta: Nasib industri esports di Korea Selatan dicemaskan bernasib sama seperti di Tiongkok selama beberapa bulan belakangan. Turnamen esports di Korea Selatan diprediksi akan banyak yang ditunda akibat wabah virus Korona atau Covid-19 yang mulai bermunculan.
 
Laporan terbaru menyebutkan bahwa turnamnen esports Overwatch League yang direncanakan berlangsung dalam waktu dekat di Korea Selatan ditunda hingga waktu yang belum diketahui. Sebelumnya, Blizzard selaku penyelenggara juga membatalkan turnamen di Tiongkok.
 
"Demi melindungi kesehatan dan keamanan dari pemain, penggemar dan staf kami, rencana pertandingan Overwatch League 2020 di Korea Selatan kami batalkan termasuk home event Seoul Dynasty," tulis penyelenggara turnamen dikutip dari Fox Sports.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Overwatch League dan home event Seoul Dynasty direncanakan berlangsung pada 7-22 Maret 2020 di Dongdaemun Design Plaza dan event selanjutnya di Seoul pada 9-10 Mei 2020. Overwatch League 2020 di Tiongkok juga mendapatkan nasib yang sama.
 
Dilaporkan Medcom.id,di akhir bulan Januari ada dua tim esports Overwatch asal Tiongkok yang mengevakuasi pemainnya dari negara tersebut ke Korea Selatan. Tim esports tersebut rela mengurus visa pemainnya demi bisa mengungsi di negara lain untuk tetap bisa bertanding secara online.
 
Selama bulan Januari hingga Maret, ada sejumlah turnamen esports yang dijadwalkan berlangsung di Tiongkok. Dua turnamen dari League of Legends sudah dibatalkan, kemudian World Electronic Sports Games (WESG) yang mempertandingkan empat game sekaligus juga batal.
 
Laporan dari Korea Selatan per tanggal 23 Februari 2020, ada 161 kasus virus Covid-19 yang ditemukan di kota Daegu. Kota ini menjadi pusat penyebaran virus tersebut di Korea Selatan, bahkan pabrik Samsung yang berada dekat kota tersebut juga ditutup sementara.
 
Dilaporkan bahwa sudah ada 763 kasus virus Covid-19 yang ditemukan di Korea Selatan dengan tujuh kasus dinyatakan memakan korban meninggal. Penundaan turnamen Overwatch League di Korea Selatan baru satu kasus esports yang ditundah akibat wabah virus ini.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif