Sail Nias 2019 (Foto: dok. Sail Nias)
Sail Nias 2019 (Foto: dok. Sail Nias)

Dimeriahkan 1000 Penari, Acara Puncak Sail Nias 2019 akan Dihadiri Jokowi

Rona wisata
Elang Riki Yanuar • 13 September 2019 18:06
Jakarta: Acara puncak Sail Nias 2019 akan digelar akhir pekan ini tepatnya pada Sabtu, 14 September 2019. Presiden Jokowi dijadwalkan hadir dalam acara akbar yang mengusung tema Nias Is The Dream Island itu.
 
Perhelatan yang digelar sejak awal September 2019 itu disambut baik Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang juga merupakan putra daerah. Menurut Yasonna, Nias punya potensi alam luar biasa yang tak kalah dibandingkan tempat wisata lain.
 
"Sudah banyak Indonesia mempunyai destinasi kelas dunia. Tetapi dengan segala kelebihan dan potensi alam lautnya, saya yakin Pulau Nias akan semakin dicintai wisatawan lokal dan juga dunia. Pulau Nias memiliki sisi kekayaan budaya masyarakat dan pesona keindahan alamnya dan juga kemaritimannya. Sail Nias 2019 ini tentu akan semakin mengenalkan Pulau Nias di Indonesia dan juga dunia," kata Yasonna Laoly dalam keterangan tertulisnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sail Nias 2019 diperkirakan dihadiri lebih dari 10 ribu orang. Sejumlah tamu undangan yang terdiri dari wisatawan lokal serta wisatawan dunia juga menghadiri malam puncak Sail Nias 2019. Ribuan masyarakat Nias, disebut Yasonna, sangat antusias menyambut event ini.
 
Acara Puncak Sail Nias 2019 nanti diikuti oleh parade 1.000 penari, parade kapal nelayan, flypass pesawat tempur, demo paramotor, demo aeromodelling, demo terjun payung dan masih banyak lagi. Kegiatan puncak Sail Nias menjadi penutup kegiatan dari seluruh rangkaian kegiatan yang keseluruhannya berjumlah 15 kegiatan.
 
"Dari seluruh kegiatan yang tersebar di lima wilayah di Pulau Nias (Kota Gunung Sitoli, Kab. Nias, Kab. Nias Selatan, Kab. Nias Barat dan Kab. Nias Utara) tersebut menandakan bahwa berakhir sudah seluruh rangkaian kegiatan dan program Sail Nias 2019 yang diadakan di Pulau Nias wilayah Sumatera Utara," jelas Yasonna Laoly.
 
Selain menarik wisatawatan, Sail Nias 2019 ingin menyampaikan pesan persatuan dan keragaman yang ada di Indonesia.
 

 
 
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif