Banyak tempat di Korea Selatan yang menakjubkan. Baik lokasi yang terdapat beragam budaya, kuliner, hingga lokasi wisata ski. (Foto: Pexels.com)
Banyak tempat di Korea Selatan yang menakjubkan. Baik lokasi yang terdapat beragam budaya, kuliner, hingga lokasi wisata ski. (Foto: Pexels.com)

Panduan Ski di Korea Selatan

Rona wisata
Sunnaholomi Halakrispen • 23 Mei 2019 20:48

Korea Selatan terkenal dengan budayanya yang bisa memengaruhi remaja di negara lain. Bukan hanya soal musik, tetapi juga lokasi wisata yang tak kalah bisa menarik perhatian banyak orang.
 
 

Jakarta: Musik hip-hop Korea Selatan meledak dari speaker sebagai snowboarder, dihiasi neon dari ujung kepala hingga ujung kaki, melaju di lereng yang sibuk dan ramai seperti jalanan di pusat kota Seoul bahkan di tengah malam. Lerengnya masih terbuka dan musiknya masih menggelegar. Ya, ini adalah ski ala Korea Selatan, yang cepat, geram, dan penuh energi.

PyeongChang, wilayah pegunungan yang sedikit dikenal di Korea Selatan bagian timur, sempat menjadi tuan rumah bagi panggung olahraga musim dingin terbesar di dunia, yakni Olimpiade.
 
Jika Anda ingin mencoba melakukan ski mencapai lereng, persiapkanlah beberapa hal. Cara bermain ski seperti warga lokal di PyeongChang, Korea Selatan, salah satunya dengan membawa sebotol soju untuk mereka yang naik kursi santai pukul dua pagi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ya, ketika Anda berencana untuk bermain ski di malam hari, pertimbangkan untuk mempersenjatai diri Anda dengan sebotol soju. Bukan untuk mabuk-mabukan, tapi untuk membuat tubuh Anda tetap hangat.
 
Perlu diketahui juga bahwa Alpensia buka sampai pukul 10 malam. Sementara kursi lift di Yongpyong, juga dikenal sebagai Dragon Valley, beroperasi untuk ski malam hingga pukul 02:30 pagi.
 
Panduan Ski di Korea Selatan
(Sejumlah tempat wisata ski di Korea Selatan begitu menakjubkan, menarik perhatian para pengunjungnya. Foto: pexels.com)
 
Hal itu memberikan pemain ski dan snowboarder kesempatan untuk menyelinap beberapa jam setelah perjalanan panjang mereka, selama mereka terikat pada suhu tengah malam yang turun dengan deras di bawah titik beku.
 
Dragon Peak di bagian atas gondola adalah tempat terbaik untuk Anda mendapatkan budaya pop. Di sana ada pondok ikonik yang berfungsi sebagai pengaturan utama untuk salah satu drama TV paling terkenal di Korea Selatan, yakni Winter Sonata. Nah, saat Anda bermain ski, Anda dapat selfie atau berfoto dengan pose seperti adegan di film Winter Sonata.
 
Selanjutnya, perlu diketahui juga, orang Korea Selatan sangat teliti tentang perlengkapan mereka. Ketika Anda turun dari gunung, Anda bisa berhenti di luar pondok untuk menghancurkan semua salju dan es dengan senjata udara yang berjejer di area luar.
 
Selain itu, orang Korea Selatan biasanya membawa kecintaan Asia pada pemandian mineral ke tingkat yang lebih tinggi. Bahkan, mereka rela menambah ruang atau tempat untuk dapat duduk dan mengukus diri di kehangatan atau disebut dengan sauna.
 
Setelah berpetualang dengan ski, Anda mungkin kelaparan. Tapi, PyeongChang tetap menjadi kota pedesaan dengan restoran yang tutup lebih awal dan tidak ada kehidupan malam. 
 
Namun, Anda tak perlu khawatir karena ada kejutan kuliner tersembunyi di PyeongChang jika Anda tahu di mana mencarinya. Salah satunya, di Provinsi Gangwon yang dikenal dengan sayuran gunung atau sanchae, dan dihiasi dengan restoran pedesaan seperti Odae Sanchae Nara.
 


 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif